Terkait Hasil Klarifikasi Kerumunan Acara HRS, Wagub DKI Serahkan ke Polisi

- Senin, 23 November 2020 | 23:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria telah memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, ke penyidik kepolisian.

Dalam hal ini, Riza mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil klarifikasi itu kepada penyidik kepolisian. Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

"Kami serahkan kepada pihak Polda Metro Jaya yang terus menggali keterangan, fakta, dan data," kata Riza.

Menurutnya, dia telah memberikan keterangan sesuai dengan fakta yang diketahui. Dia berharap keterangannya bisa memperjelas duduk masalah dari kasus tersebut.

Baca juga: Polda Metro Jaya Kebanjiran Karangan Buka Dukung Pencopotan Baliho Rizieq

"Tentu kami harapkan dari fakta data ini bisa memberikan keterangan secara jelas rinci dan terang benderang yang bisa digunakan untuk mengambil kebijakan yang adil dan proporsional," sambungnya.

Dia menyebut, pertanyaan tersebut berkisar tentang jabatan dan wewenangnya sebagai seorang Wagub DKI, hingga permasalahan kerumunan yang terjadi di acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan, dan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri, pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan. Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik," ungkap Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X