Presiden Joe Biden Kemungkinan Akan Mencabut Larangan Transgender Bergabung dengan Militer

- Selasa, 26 Januari 2021 | 11:53 WIB
Presiden AS Joe Biden (REUTERS/Kevin Lamarque)
Presiden AS Joe Biden (REUTERS/Kevin Lamarque)

Presiden AS Joe Biden akan mengeluarkan perintah eksekutif untuk membalikkan kebijakan Pentagon yang melarang individu transgender untuk bergabung dengan militer.

Mencabut larangan yang diperintahkan oleh Presiden Donald Trump dalam tweet selama tahun pertamanya menjabat, seperti yang dilaporkan The Associated Press.

Langkah tersebut akan diumumkan paling cepat pada Senin, minggu depan.

Langkah untuk membalikkan kebijakan tersebut mendapat dukungan dari sekretaris pertahanan Biden, ensiunan Jenderal Lloyd Austin, ia berbicara tentang perlunya membatalkan kebijakan tersebut selama sidang konfirmasi Senatnya pekan lalu.

"Saya mendukung rencana presiden atau rencana untuk membatalkan larangan tersebut," kata Austin, dikutip India Today.

"Jika kamu bugar dan kamu memenuhi syarat untuk melayani dan kamu dapat mempertahankan standar, kamu harus diizinkan untuk melayani," lanjutnya.

Keputusan itu diambil saat Biden berencana mengalihkan perhatiannya ke masalah ekuitas yang menurutnya terus membayangi hampir semua aspek kehidupan Amerika.

Langkah untuk mencabut larangan transgender juga menjadi contoh terbaru Biden menggunakan otoritas eksekutif di hari-hari pertamanya sebagai presiden untuk membongkar warisan Trump.

Tindakan awalnya termasuk perintah untuk membatalkan larangan administrasi Trump pada pelancong dari beberapa negara mayoritas Muslim, menghentikan pembangunan tembok di perbatasan AS-Meksiko, dan meluncurkan inisiatif untuk memajukan kesetaraan rasial.

Biden juga dijadwalkan untuk mengadakan upacara pengambilan sumpah pada hari Senin (1/2) di Gedung Putih.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X