Kasus Kebakaran Kejagung, CCTV di Lokasi Banyak yang Terbakar

- Selasa, 22 September 2020 | 19:59 WIB
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Mabes Polri menyebut sempat mengamankan beberapa unit kamera CCTV baik di dalam area gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga di luar gedung itu. Polri menyebut banyak kamera CCTV yang rusak akibat terbakar.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi membenarkan jika ada beberapa unit kamera CCTV yang rusak akibat ikut terbakar.

"Banyak videonya yang terbakar, banyak (CCTV) yang rusak," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Awi tidak menjelaskan detail berapa jumlah kamera CCTV yang rusak. Namun, dia menyebut kamera yang rusak lebih banyak yang terletak di lantai enam gedung Kejagung.

"Saya nggak bisa bilang yang mana, tapi banyak yang rusak," ungkap Awi.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya. Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Artinya dalam kasus itu, pihak kepolisian sudah menemukan unsur pidana. Meski status kasus itu sudah naik ke sidik, Polri belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran hebat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X