5 Korban Baru SJ182 Teridentifikasi, Ini Daftar Namanya

- Senin, 18 Januari 2021 | 19:58 WIB
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan ke kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan ke kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi body part atau potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pada hari ke-10 tepatnya hari ini, tercatat sudah ada lima identitas yang berhasil teridentifikasi.

"Untuk hari ini, Tim DVI berhasil mengidentifikasi lima korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021)

Para jasad itu diidentifikasi menggunakan DNA yang terhimpun dari keluarga korban. Kelima korban yang teridentifikasi bernama:

  1. Didik Gunardi (49)
  2. Athar Rizki Riawan (8)
  3. Gita Lestari (36)
  4. Fathima Ashalina (2)
  5. Rahmania Ekananda (39).

BACA JUGA: Kronologi Penemuan Kotak Hitam FDR Sriwijaya Air, Panglima TNI: Operasi Belum Selesai

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Dari data terbaru, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi 34 jasad korban. 23 jasad diantaranya sudah dipulangkan kepada pihak keluarga korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X