The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjalanan Karier Andy Lau Sebelum Akhirnya Jadi Bintang Terkenal
The Return of the Condor Heroes (Ming Pao)
Movie

Perjalanan Karier Andy Lau Sebelum Akhirnya Jadi Bintang Terkenal

Rabu, 29 September 2021 09:36 WIB 29 September 2021, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu aktor ternama Asia asal Hong Kong adalah Andy Lau. Namanya hingga saat ini masih dikenal saja. Namun siapa sangka, perjalanan kariernya dimulai sejak tahun 1982. Simak!

Debut pertama Andy Lau adalah di sebuah film serial TV berjudul Hunting yang tayang pada 1982. Sejak saat itu, ia mulai ditawari untuk bermain film hingga saat ini.

Ia yang kini seorang aktor, produser, pembawa acara, dan penyanyi asal Hong Kong, sudah membintangi sejumlah film ternama Asia hingga ke Internasional.

Sejumlah film Asia yang pernah ia bintangi dahulu di antaranya, The Return of The Condor Heroes (1983) sebagai Yang Guo (Yoko), A Moment of Romance (1990) sebagai Wh Dee, Lee Rock (1991) sebagai Lee Rock, Future Corps (1993) sebagai Ti Man dan Full Throttle (1995) sebagai Joe.

Andy Lau ternyata juga menggeluti dunia tarik suara. Pada tahun 1985, ia berkesempatan bekerja sama dengan salah satu label musik daerah Hong Kong. Kariernya di dunia musik cukup cemerlang dan sejajar dengan artis lainnya, seperti Jacky Cheung, Aaron Kwok, dan Leon Lai. Mereka pun disebut sebagai The Cantonpop Four Heavenly Kings.

Oh ya, ada beberapa lawan main Andy Lau yang cukup cantik, di antaranya adalah Idy Chan, Maggie Cheung hingga Cherie Hung.

Dengan memulai karier sejak 40 tahun yang lalu, ia tentunya sudah memiliki banyak penghargaan, salah satunya Most Popular Male Artis pada Jade Solid Gold Best Ten Music Awards tahun 1990.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US