The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Petani di India ini Ciptakan Mangga Unik, Punya  Bentuk Apel Namun Rasa Jeruk Nipis
Petani di India yang ciptakan mangga dengan rasa unik. (foto/The National News)
Life

Keren! Petani di India ini Ciptakan Mangga Unik, Punya Bentuk Apel Namun Rasa Jeruk Nipis

Senin, 27 September 2021 16:05 WIB 27 September 2021, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Seorang petani di Kirugavalu, sebuah desa di distrik Mandya, India Selatan ini berhasil menciptakan inovasi baru, yakni memiliki lebih dari 199 varietas mangga yang tak ditemukan di belahan dunia manapun.

Dikutip dari The National News, Senin (27/9), petani bernama Syed Ghani Khan juga mempunyai pohon-pohon tua yang salah satunya berusia 200 tahun.

Ghani mengatakan bahwa banyak dari varietas di kebunnya telah diturunkan secara turun temurun.

"Sesuai catatan kami, ini telah dilestarikan selama tujuh generasi. Tempat ini disebut bada bagh (kebun besar) dan kami memiliki lebih dari 160 jenis mangga yang saya ingat sewaktu kecil," kata Ghani.

d
Potret mangga yang dibudidaya oleh Ghani. (The National News)

Varietas mangga yang dimiliki Ghani juga begitu unik juga memiliki rasa yang berbeda. Pasalnya beberapa jenisnya berbentuk seperti apel, juga memiliki rasa yang unik seperti pisang hingga jeruk nipis manis.

Mangga yang diproduksi oleh Ghani diketahui telah dikirimkan ke istana Mysore Maharajas. Tak sampai di situ, Ghani juga memberikan banyak mangga ke Institut Penelitian Hortikultural India, di mana mangga tersebut digunakan untuk penelitian, dan hasilnya didapat bahwa mangga tersebut memang sangat unik dan tak tumbuh di tempat lain.

Sementara itu, kepala eksekutif Perusahaan Produsen Organik Sahaja Samrudha India, Somesh Basavanna mengatakan, mangga tersebut sangat disukai banyak orang dan menjadi yang paling dicari di tokonya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US