The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernah Depresi Hingga Coba Bunuh Diri 6 Kali, Wanita Ini Kini Jadi Model Berkursi Roda
Claire Freeman, model berkursi roda. (instagram/@claire.freeman.nz)
Life

Pernah Depresi Hingga Coba Bunuh Diri 6 Kali, Wanita Ini Kini Jadi Model Berkursi Roda

Jumat, 19 Juni 2020 16:09 WIB 19 Juni 2020, 16:09 WIB

INDOZONE.ID - Wanita cantik bernama Claire Freeman, pernah hampir bunuh diri karena depresi, sebab kakinya lumpuh. Ia harus menerima kenyataan pahit itu usai mengalami kecelakaan.

Selain tak bisa berjalan, mimpi Claire yang ingin jadi model pun harus pupus. Namun, kekurangan itu tak membuatnya menyerah begitu saja dengan keadaan yang ada.

Claire mengalami kecelakaan saat ibunya mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk, hingga membuat mereka jatuh ke jurang.

Insiden yang terjadi saat Claire masih berusia 17 tahun itu, bahkan membuatnya sampai koma selama dua minggu dan sering keluar rmah sakit selama setahun.

model berkursi roda
Claire Freeman. (instagram/@claire.freeman.nz)

Setelah pulih, Claire harus menjalani hari-harinya dengan memakai kursi roda. Saat dirawat, Claire pernah dibilang hanya memiliki kesempatan hidup hanya 1%.

Insiden yang membuatnya tak bisa jalan itu rupanya menimbulkan kesulitan, saat Claire menjalani pendidikan di bangku kuliah.

"Kampus sangat sulit dijalani dan aku menghabiskan tiga tahun tidak berbicara dengan mahasiswa lain karena sangat malu, depresi, dan minder karena menggunakan kursi roda. Jariku juga tidak berfungsi jadi pekerjaand esain sangat menantang karena kebanyakan memakai komputer," ungkapnya.

Kelumpuhan itu membuat Claire tak mau pulang ke rumah karena malu. Ia bahkan sempat enam kali mencoba bunuh diri dalam waktu lima tahun. Namun, percobaan itu selalu berakhir dengan koma.

Ia bahkan sempat direkomendasikan untuk datang ke klinik bunuh diri di luar negeri. Seorang psikiater mengatakan pada Claire, bahwa ketidakinginannya hidup dalam kondisi kekurangan justru membuatnya semakin depresi.

Claire yang saat ini berusia 41 tahun, telah mengalami depresi selama 15 tahun. Suatu hari, Claire memutuskan untuk membuat akun Instagram. Keputusannya ini rupanya menjadi titik awal kariernya sebagai model.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claire Freeman (@claire.freeman.nz) on

Sudah mulai bisa menerima keadaan, Claire kini bahkan menganggap bahwa kursi roda adalah bagian dari dirinya. Setelah memutuskan untuk membuka diri, Claire yang bergelar PhD merasa memiliki tujuan untuk mewakili sesama kalangan disabilitas.

"Aku telah menjalani hidup yang spektakuler. Ada momen yang gelap tapi mengajarkanku banyak hal," sambungnya.

"Aku merasa jadi orang yang lebih baik setelah kecelakaan ini. Aku tidak bilang itu mudah tapi itu memberi manfaat dan pembelajaran, aku sadar betapa banyak pekerjaan yang dibutuhkan (untuk mengubah) persepsi lingkungan pada mereka yang punya disabilitas," ungkapnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US