The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Pramugari Terbang ke Mamuju: Dada Ku Sesak Lihat Penumpang Takut Gempa Susulan
Cerita pramugari terbang ke Mamuju usai gempa bumi, tak kuasa tahan sedih melihat kepanikan warga. (TikTok/@kiyong_)
Life

Cerita Pramugari Terbang ke Mamuju: Dada Ku Sesak Lihat Penumpang Takut Gempa Susulan

Bandara Mamuju tak seperti biasa.

Senin, 18 Januari 2021 13:41 WIB 18 Januari 2021, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pramugari sebuah pesawat terbang di Indonesia membagikan ceritanya saat harus terbang ke Mamuju, Sulawesi Barat, pasca guncangan gempa berkekuatan 6,2 magnitudo. Dia pun merasakan kesedihan saat membawa penumpang pergi dari Mamuju menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kreator TikTok @kiyong_ membagikan sebuah video saat dirinya yang merupakan pramugari maskapai Garuda Indonesia harus terbang dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan menuju Mamuju, Sulawesi Barat untuk mengangkut relawan, obat-obatan hingga sembako untuk para korban gempa.

"Hari ini tugas terbang ke Mamuju, untuk mengantar para relawan, obat-obatan dan bantuan sembako untuk para korban," tutur wanita yang akrab disapa Kiyong itu.

Dalam video tersebut, semua bangku penumpang di kabin pesawat tampak ditutupi pelastik dan ada beberapa barang yang diletakkan di kursi pesawat. Barang-barang yang diletakan di kursi pesawat ditutupi jaring pelindung agar tidak jatuh, diduga itu merupakan obat-obatan untuk para korban gempa Mamuju.

Sebelum tinggal landas, Kiyong juga menggambarkan situasi di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, tampak hujan. Para staff tampak antusias membantu agar penerbangan membawa relawan hingga obat-obatan untuk para korban gempa Mamuju bisa terlaksana dengan baik.

"Semangan bapak ground staff yang kerja walaupun diguyur hujan," ungkap Kiyong.

"Sampai di Bandara Mamuju, suasana bandara tidak seperti biasanya. Hari ini bandara ramai dengan pesawat TNI dan helikopter," sambung dia.

Kesedihan dirasakan Kiyong saat dirinya melihat betapa takut dan paniknya warga Mamuju yang ingin pergi ke Makassar. Jika biasanya, penumpang pesawat selalu rapih, Kiyong melihat para penumpang dari Mamuju yang ingin ke Makassar nampak berpakaian seadanya bahkan dengan kondisi cukup memprihatinkan.

"Dan yang membuat dada ku sesak, biasanya waktu boarding liat penumpang rapi-rapi bawa koper. Hari ini pake seadanya, pake sendal jepit, cuma bawa kantongan untuk barang berharga mereka, masih pake piyama. Ada yang sambil nangis dan sampai ada yang luka-luka ya Allah," cerita Kiyong.

Bahkan, Kiyong mendapati seorang penumpang yang sangat takut hingga trauma denga gempa di Mamuju. Penumpang tersebut minta segera terbang karena ketakutan dengan gempa susulan.

"Ada penumpang yang ngomong, mba cepetan berangkat. Saya takut gempa susulan," kata dia.

Dia pun berharap, masyarakan Mamuju diberikan ketabahan dan semoga segera pulih seperti sedia kala. Tak lupa, Kiyong mengucapkan terima kasih kepada para anggota TNI yang sigap membantu menolong para korban bencana gempa di Mamuju.

"Semangat selalu bapak TNI," ucapnya.

Video ini pun viral dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Dukungan dan semangat pun mengalir datang dari para Netizen yang menonton tayangannya.

"Lekas membaik negara ku, ayo jangan hanya bantuan sembako yang kita kasih. Namun, doa dan meminta ampun kepada sang pencipta," komentar Cii.

"Lekas sembuh Indonesia ku, lekas membaik bumi ku. Semangat para relawan, TNI, kaka pramugari, pilot, stay safe semua," sahut Bella.

"Saya dari Mamuju, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro mengucapkan terima kasih untuk semua para relawan, Bapak TNI, Kakak Pramugari dan Pilot," pungkas Muhammad Fahrezi.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Fiddy Anggriawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US