The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sakit Perut Setelah Makan Mi Instan dengan Soda, Pakar: Bisa Alami Ketidaknyamanan
Pakar menyebutkan bahwa makan mi bersama soda akan membuat perut sakit. (Photo/Oriental Daily)
Life

Sakit Perut Setelah Makan Mi Instan dengan Soda, Pakar: Bisa Alami Ketidaknyamanan

Rabu, 07 April 2021 22:25 WIB 07 April 2021, 22:25 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berusia 25 tahun dari Tiongkok belum lama ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah dia meminum soda bersama mi instan. Pria bermarga Wang, mengatakan dia merasakan sakit yang luar biasa di perutnya sehingga dia bahkan tidak bisa berdiri.

Dilansir dari laporan Oriental Daily, Rabu (7/5/2021), Wang diketahui makan malam di kantornya dan sedang makan semangkuk mie instan dengan soda. Namun, sekitar satu jam kemudian, dia mulai mengalami sakit perut yang parah. Dia mengatakan itu sangat menyakitkan sampai dia jatuh ke tanah.

Rekannya yang melihatnya menderita kemudian memanggil ambulans yang membawanya ke rumah sakit untuk perawatan. Setelah tiba di rumah sakit, dokter segera memasukkan selang ke dalam perut Wang dan mengeluarkan banyak gas. Beberapa soda dan potongan mi instan juga ikut keluar.

Baca juga: Penyanyi Jalanan Ini Dihina Seorang Penonton, Tapi Terima Banyak Dukungan dari Netizen

Setelah menjalani perawatan, kondisi Wang menjadi stabil, dan dia dirawat di rumah sakit untuk observasi. Ternyata, hal tersebut bukan pertama kali terjadi di Tiongkok.

Beberapa tahun lalu, seorang pria asal Chongqing, Tiongkok hampir meninggal dunia setelah ia makan dua bungkus ramen instan dan dua botol cola. Dia kemudian mengalami sakit perut yang sama dan perutnya harus mengeluarkan semua gas.

Menurut SoraNews24, dikutip pada Rabu (7/4/2021) seorang profesor biologi dan ilmu pangan di Chongqing Technology and Business University menjelaskan mengapa hal ini terjadi.

Ia mengatakan bahwa ketika seseorang meminum coke setelah makan mi instan, gas tersebut akan keluar dari tubuh secara alami melalui sendawa. Namun, jika mi instan dan coke dikonsumsi dalam jumlah banyak, orang bisa mengalami ketidaknyamanan di perutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US