The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Video Ribuan Burung Beo Menyerang Kota, Memaksa Penduduk untuk Tetap di dalam Rumah
Sekawanan kakatua berada di lingkungan rumah warga. (Photo/TikTok/@justsheff33)
Life

Viral Video Ribuan Burung Beo Menyerang Kota, Memaksa Penduduk untuk Tetap di dalam Rumah

Jumat, 30 April 2021 20:58 WIB 30 April 2021, 20:58 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan sekawanan besar burung beo putih menyerbu sebuah kota kecil, memaksa semua penduduk untuk tinggal di dalam rumah.

Burung-burung, yang diidentifikasi sebagai bentuk kakatua yang dikenal sebagai corellas, berasal dari wilayah Shoalhaven New South Wales di Australia.

Penduduk yang tinggal di kota pinggiran tidak jauh dari Sydney terbangun dengan apa yang mereka sebut pemandangan "Hitchcockian" di mana ribuan corella turun ke atap dan di mobil mereka.

Baca juga: Pekerja yang Membuat Atap Rumah Terkejut saat Pesawat Mendadak Jatuh di Atas Kepala Mereka

Video itu direkam dan diunggah ke akun TikTok yang memperlihatkan burung-burung saling menjerit liar saat mereka menghiasi jalanan, atap, dan halaman rumput di kota Nowra. Mereka bahkan terlihat bertengger di tiang-tiang jalan dan kabel listrik.

Dilansir dari 9News, Jumat (30/4/2021), Corellas merupakan jenis kakatua yang bisa sangat merusak. Mereka sering merusak tanaman dan kebun untuk mencari makan.

Tetapi karena fakta bahwa mereka adalah spesies yang dilindungi, hanya sedikit yang dapat dilakukan untuk mengekang perilaku mereka yang terkadang sulit diatur.

Beberapa netizen berkomentar bahwa kejadian itu mirip dengan adegan serangan burung gagak dalam film The Birds karya Alfred Hitchcock.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US