The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis Berusia 11 Tahun Ini Dinobatkan Sebagai Salah Satu Siswa Tercerdas di Dunia
Gadis 11 tahun ini dinobatkan sebagai siswa tercerdas. (Photo/India Times)
Life

Gadis Berusia 11 Tahun Ini Dinobatkan Sebagai Salah Satu Siswa Tercerdas di Dunia

Kamis, 05 Agustus 2021 18:38 WIB 05 Agustus 2021, 18:38 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis India-Amerika berusia 11 tahun, bernama Natasha Peri dinobatkan sebagai salah satu siswa terpintar di dunia.

Hal tersebut datang dari kerja keras yang ditunjukkan oleh Peri, dalam Scholastic Assessment Test (SAT) dan American College Testing (ACT).

Tes itu untuk menentukan apakah seorang siswa harus diterima di perguruan tinggi atau tidak. Beberapa perguruan tinggi di AS menggunakan tes ini sebagai kriteria kualifikasi untuk memberikan izin masuk kepada siswa.

Tes ini dilakukan sebagai bagian dari Johns Hopkins Center for Talented Youth Talent (CTY) Search. Peri, yang saat ini menjadi siswa di Sekolah Dasar Thelma L Sandmeier New Jersey, mendapat penghargaan atas kinerjanya yang luar biasa dalam penilaian tersebut.

Dia adalah salah satu dari hampir 19.000 siswa dari 84 negara yang bergabung dengan CTY pada tahun Pencarian Bakat 2020-21.

Baca juga: Breaking News: Banjir Setinggi 10-20 Cm Terpantau di Cilandak, Jakarta Selatan

CTY menggunakan pengujian tingkat di atas kelas untuk mengidentifikasi siswa tingkat lanjut dari seluruh dunia dan memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan akademik mereka yang sebenarnya.

gadis tercerdas
(Photo/India Times)

Dilansir dari India Times, Kamis (5/8/2021), Peri mengikuti tes Pencarian Bakat Johns Hopkins pada Musim Semi 2021, ketika dia berada di Kelas 5.

Apa yang membuat prestasinya luar biasa adalah kenyataan bahwa hasilnya di bagian verbal dan kuantitatif disamakan dengan persentil ke-90 dari kinerja Kelas 8 lanjutan.

Dia membuat potongan untuk Johns Hopkins CTY "Penghargaan Kehormatan Tinggi".

“Ini memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak,” kata Peri, menambahkan bahwa mencoret-coret dan membaca novel JRR Tolkien mungkin berhasil untuknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US