The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Viral Bayi Divonis Mati oleh Dokter, Hidup Kembali Berkat Tangis dan Doa Ibu
Bayi diberitakan hidup kembali berkat doa ibu (Youtube/NVision Kenya)
Life

CEK FAKTA: Viral Bayi Divonis Mati oleh Dokter, Hidup Kembali Berkat Tangis dan Doa Ibu

Minggu, 04 April 2021 17:40 WIB 04 April 2021, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Tengah viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang ibu tengah memanjatkan doa sambil memeluk anaknya.

Narasi yang beredar mengatakan bahwa wanita ini menangis meraung-raung meratapi anaknya yang baru dilahirkan, namun tak lama malah meninggal dunia.

Namun, secara ajaib setelah ibunya menangis dan berdoa kepada Tuhan, bayi itu seakan kembali disusupi nyawa dan dia mulai menangis.

Diberitakan, bayi yang baru lahir ini divonis telah meninggal oleh dokter. Mendengar itu, sang ibu menangis dan berdoa kepada Tuhan agar bayinya kembali dihidupkan.

Lalu, benarkah narasi tersebut? Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh INDOZONE, narasi tersebut merupakan misinformasi yang berpotensi menyesatkan.

Dilansir Fundacao Hospitalar De Feira De Santana, video ini direkam di Rumah Sakit Inacia Pinto dos Santos, Brasil. Pengelola Yayasan Rumah Sakit de Feira de Santana mengklarifikasi bahwa narasi yang mengiringi video tersebut tidak benar.

Bayi itu tidak divonis mati oleh dokter dan bahkan dilahirkan dengan persalinan normal oleh sang ibu. Ibunya kala itu hanya sedang mengucap syukur atas kelahiran putranya, dan secara alami anaknya mulai menangis merespons kata-kata ibunya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US