The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Langka! Wanita Ini Lahir Tanpa Vagina, Begini Cara Dia Agar Bisa Berhubungan Seks
Wanita yang terlahir tanpa vagina (Instagram/@ally__hensley)
Health

Langka! Wanita Ini Lahir Tanpa Vagina, Begini Cara Dia Agar Bisa Berhubungan Seks

Kamis, 08 April 2021 09:39 WIB 08 April 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang terlahir tanpa vagina mengungkapkan bahwa dia harus membuat kebiasaannya sendiri agar dia bisa berhubungan seks.

Wanita yang merupakan seorang penulis dan pembicara itu bernama Ally Hensley, ia didiagnosis dengan kondisi langka yang disebut Sindrom Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser (MRKH) ketika dia berusia 16 tahun.

Dia diberitahu bahwa dia dilahirkan tanpa rahim, leher rahim, dan vagina.

MRKH, juga dikenal sebagai Agenesis Mullerian, mempengaruhi sekitar satu dari 5.000 wanita di seluruh dunia.

Orang dengan kondisi ini biasanya didiagnosis pada akhir masa remajanya ketika menstruasi pertama gagal muncul. Penderitanya juga tidak pernah mengalami menstruasi.

"Dalam salah satu pertemuan medis pertama saya, dijelaskan bahwa panjang vagina saya kira-kira sebesar kuku jari tangan," kata penulis itu dalam sebuah artikel di Mamamia, dikutip dari Daily Star.

"Jika saya ingin memiliki kehidupan seks 'normal' dan mengklaim kembali tubuh perempuan saya, saya harus membuat vagina saya sendiri yang dibuat khusus," katanya lagi.

"Pada saat itu ada dua pilihan, pembedahan atau pelebaran dan saya memilih yang terakhir sebagai pengobatan yang kurang invasif," sambungnya.

Wanita berusia 39 tahun itu mengatakan dia akan memasukkan tabung keras berwarna merah muda ke dalam lesung pipit seukuran kuku dan mendorong dengan keras selama sembilan bulan baik pagi maupun malam.

Akhirnya, dia mengatakan rutinitas ini membuatnya memiliki vagina.

Ally mengatakan dia diberitahu bahwa jalur genetiknya mengalami 'jalan berlubang' selama enam hingga delapan minggu pertama kehamilan, saat organ reproduksi kita berkembang.

Namun, dia mengatakan tidak semua bagian dari sistem absennya hilang.

Dengan adanya ovarium, estrogennya bekerja dan karena itu, ia memiliki payudara, pinggul, dan alat kelamin luar yang biasanya terlihat pada wanita.

Dia juga mengatakan itu 'traumatis' untuk mengetahui bahwa dia tidak subur saat remaja dan kehilangan keperawanannya karena silinder pyrex.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US