The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Agar Kamu Gak Kebablasan untuk Sahur
Ilustrasi tidur. (Pexels/Ivan Oboleninov)
Health

Tips Agar Kamu Gak Kebablasan untuk Sahur

Simak ya.

Jumat, 23 April 2021 03:12 WIB 23 April 2021, 03:12 WIB

INDOZONE.ID - Waktu sahur mungkin berbeda dengan waktu bangun tidur kamu sehari-hari di luar bulan Ramadan. Maka tidak heran kalau bangun untuk sahur tak mudah.

Bahkan untuk orang-orang yang ngekos atau tinggal sendirian, bisa-bisa kesiangan dan melewatkan sahur. Untuk mencegah kebablasan tidur, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya mudah bangun untuk sahur. Simak ulasannya.

1. Buat Jadwal Tidur Teratur

Tips Agar Kamu Gak Kebablasan untuk Sahur
Ilustrasi tidur. (Pexels/Ketut Subiyanto)

Selama bulan Ramadan, kamu bisa membuat jadwal tidur menjadi lebih teratur dari biasanya. Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya dan mendapatkan tidur yang cukup supaya kamu merasa segar saat bangun untuk sahur. Tapi jadwal tidur yang baru ini harus kamu ikuti secara rutin ya.

2. Hindari Main Gadget Sebelum Tidur

Tips Agar Kamu Gak Kebablasan untuk Sahur
Ilustrasi main gadget. (Pexels/mikoto.raw)

Supaya mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas, kamu perlu menghindari main smartphone atau laptop sebelum tidur. Karena terlalu lama menatap layar bisa membuatmu susah tidur dan berujung kesiangan. Selain itu, hindari juga tidur siang yang terlalu lama agar bisa tidur cepat saat malam.

BACA JUGA: 6 Manfaat Penting Minum Air Putih Hangat saat Sahur

3. Pindahkan Alarm

Tips Agar Kamu Gak Kebablasan untuk Sahur
Ilustrasi alarm. (Pexels/Pixabay)

Cara lainnya adalah pindahkan alarm di tempat yang sulit untuk kamu jangkau. Karena jika alarm-nya terlalu dekat dengan kamu, maka kamu bisa secara tidak sadar mematikan alarm dan lanjut tidur lagi. Ujung-ujungnya kesiangan dan gak bangun sahur deh.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US