The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Yang Salah Dengan Matamu? Bisa Jadi Kamu Terkena Virus Corona!
Ilustrasi mata (Photo by Luriko Yamaguchi from Pexels)
Health

Ada Yang Salah Dengan Matamu? Bisa Jadi Kamu Terkena Virus Corona!

Selasa, 02 Maret 2021 14:32 WIB 02 Maret 2021, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Ternyata gejala virus corona tak mengganggu sistem pernapasan saja, melainkan juga mempengaruhi pengelihatan. Disebutkan bahwa virus tersebut bisa berkumpul dan berkembang di selaput lendir, permukaan mata, kelopak mata bagian dalam.

Maka dari itu, jika kamu merasa ada sesuatu yang salah di matamu, kamu bisa memeriksakannya ke dokter. Siapa tau kamu terkena virus tersebut.

Berikut ini beberapa tanda bahwa virus Corona telah memengaruhi organ mata seperti yang kami kutip dari laman Time of India.

1. Sensitif terhadap cahaya

Jika kamu merasa matamu sakit ketika melihat cahaya yang begitu terang, bisa jadi kamu terinfeksi virus tersebut. Pasalnya pasien COVID-19 mengalami kepekaan terhadap cahaya, hal ini juga disebut fotofobia.

Biasanya gejala ini juga bisa disertai dengan sakit kepala dan nyeri yang berdenyut-denyut.

2. Mata terasa gatal dan perih

Gejala umum yang terjadi jika kamu terinfeksi virus corona adalah mengalami mata gatal, perih, atau kering. Jika sudah terlampau parah terinfeksinya, biasanya kamu akan merasakan gejala seperti terbakar, bengkak di sekitar mata, kemerahan, dan memiliki gejala alergi lain seperti bersin atau pilek.

3. Konjungtivitis

Jika kamu mengidap virus corona, maka tanda-tanda tersebut akan keluar dari mata dimana menunjukkan mata berair, bengkak, dan seringkali terasa gatal. Mata merah juga menjadi tanda bahwa virus telah menginfeksi jaringan penting di mata, yang dikenal sebagai konjungtiva.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US