The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nggak Usah Repot-repot, Menu Sarapan Simpel Ini Sudah Cukup Penuhi Gizimu
Ilustrasi Menu Sarapan. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Health

Nggak Usah Repot-repot, Menu Sarapan Simpel Ini Sudah Cukup Penuhi Gizimu

Sabtu, 27 Februari 2021 12:47 WIB 27 Februari 2021, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Saat bangun tidur merupakan saat dimana tubuh masih malas untuk melakukan kegiatan apapun, termasuk membuat sarapan. Sarapan yang selama ini kita makan merupakan sarapan yang merepotkan.
Tentunya kamu gak mau kan terus-terusan kerepotan membuat sarapan dan mengejar waktu untuk bekerja? Untuk itu, kamu perlu tahu, menu sarapan simpel berikut ini sudah penuhi gizimu.

Edamame

Edamame adalah kacang kedelai muda yang kaya nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Kacang edamame mengandung protein, lemak baik, karbohidrat, serat, folat, vitamin (A, B, C, E, dan K), serta mineral termasuk zat besi, magnesium dan lainnya.

Bahkan kacang ini juga disebut sebagai sumber protein lengkap seperti daging dan susu lho. Selain itu, edamame juga mengandung isoflavon yang berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah kanker dan osteoporosis.

Oatmeal

Kamu bisa menikmati oatmeal dengan beragam topping seperti buah-buahan, granola atau suwiran daging dan ayam. Kamu bisa mencampurkan susu rendah lemak atau madu agar oatmeal lebih enak dikonsumsi.

Baca Juga: 4 Hal Penyebab Kamu Memiliki Fobia Seks

Oatmeal termasuk menu makanan diet yang efektif untuk turunkan berat badan, sebab saat mengonsumsinya maka kamu akan kenyang lebih lama. Sehingga keinginan untuk makan dan nyemil bisa berkurang. Selain itu oatmeal sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Ubi

Ubi tergolong makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga bisa memasok energi pada tubuh.

Selain itu juga akan membuat kenyang tahan lama. Ubi juga mengandung serat tinggi yang membuat sistem pencernaan lancar dan cocok dikonsumsi bagi kamu yang sembelit. Kamu bisa mengolah ubi dengan direbus atau dikukus. Ubi paling cocok dimakan bersama dengan teh hijau agar manisnya ubi bisa berpadu sempurna dengan pahitnya teh hijau. 

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US