The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nintendo Umumkan Game Builder Garage, Ajarkan Cara Buat Game dengan Lebih Seru!
Tampilan logo game Game Builder Garage untuk Nintendo Switch (photo/Nintendo)
Game

Nintendo Umumkan Game Builder Garage, Ajarkan Cara Buat Game dengan Lebih Seru!

Kamis, 06 Mei 2021 11:17 WIB 06 Mei 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Nintendo baru saja mengumukan kehadiran game Switch baru yang didesain untuk mengajarkan pemain tentang bagaimana cara-cara paling basic dalam hal mengembangkan sebuah video game.

Diberi nama Game Builder Garage, game ini akan menghadirkan beberapa pembelajaran tentang cara pembuatan game dengan lebih seru dan interaktif.

Pasalnya para pemain akan diajari oleh karakter bernama Nodon, dimana nantinya Nodon akam mengajari pemain tentang bagaimana cara untuk menghubungkan satu node ke node lain sehingga menciptakan sebuah pergerakan di dalam game.

Buat kalian yang belum tahu, Node sendiri adalah sebuah cara pengembangan game yang bisa kalian temukan di engine seperti Unreal milik Epic Games. Namun karena penggunaan Node di Unreal Engine jauh lebih rumit, Nintendo pun mendesainnya agar terlihat lebih simpel dan mudah dipelajari.


Selain itu Game Builder Garage juga menghadirkan mode bernama Free Programming dimana pemain dapat dengan bebas mengeksplorasi fitur-fitur dari game tersebut untuk membuat sebuah game baru.

Lebih simpel-nya Game Builder Garage merupakan alternatif dari game Dreams di PlayStation 4 yang memungkinkan pemain menciptakan game baru di dalam game.

Diketahui bahwa Game Builder Garage bakal dirilis pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang, dimana game ini akan dibanderol dengan harga US$29.99 atau setara dengan Rp429 ribuan. Tertarik belajar membuat game?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US