The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CD Projekt Red Diretas, Source Code Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 Tercuri!
Ilustrasi karakter di game Cyberpunk 2077 (photo/Dok. CD Projekt Red)
Game

CD Projekt Red Diretas, Source Code Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 Tercuri!

Rabu, 10 Februari 2021 10:28 WIB 10 Februari 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - CD Projekt Red baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah menjadi korban peretasan seorang hacker. Hacker tersebut mengklaim telah mencuri dokumen internal perusahaan dan sourc code dari game seperti Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3.

Tentu ini merupakan masalah yang sangat serius bagi CD Projekt Red. Pasalnya saat ini CDPR sendiri masih sibuk dalam memperbaiki game Cyberpunk 2077-nya namun ditambah masalah baru yang lebih besar lagi.

Melalui pengumuman di akun Twitter miliknya, CD Projekt Red mengatakan bahwa hacker tersebut telah meninggalkan sebuah teks yang menyebut ia sudah mengcopy source code dari Cyberpunk 2077, Witcher 3, Gewnt, dan The Witcher 3 versi baru (next-gen).

Selain itu hacker tersebut juga mengaku sudah mengamankan dokumen perusahaan yang berisikan informasi terkait keuangan, administrasi, legal, investor, dan masih banyak lagi. Pihak CDPR diberi waktu 48 jam untuk menghubungi hacker tersebut.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, hacker tersebut mengancam akan mempublikasikan dan menjual data tersebut secara online.

"Source code kamu akan dijual atau dipublikasikan secara online. Image kalian akan menjadi turun lebih jauh lagi sehingga orang-orang bisa melihat seperti apa perusahaan 'jelek' kalian berjalan. Investor bakal kehilangan kepercayaan ke perusahaanmu dan harga saham pasti turun lebih jauh," tulis hacker tersebut.

Kita lihat saja apa tindakan yang akan diambil oleh CDPR terkait masalah peretasan ini. Semoga saja hal ini dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak akan membuat CD Projekt Red menjadi rugi besar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US