The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CD Projekt Red Gunakan DMCA untuk Takedown Tweet Berisi Source Code Gamenya
Ilustrasi DMCA dan game Cyberpunk 2077 (Ilustrasi/CD Projekt Red/INDOZONE/Ferry Andika)
Game

CD Projekt Red Gunakan DMCA untuk Takedown Tweet Berisi Source Code Gamenya

Senin, 22 Februari 2021 14:39 WIB 22 Februari 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu terdapat hacker yang berhasil meretas server milik perusahaan video game CD Projekt Red dan berhasil mencuri source code dari game-game buatan CDPR seperti The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077.

Sempat meminta CDPR untuk menghubunginya untuk melakukan negosiasi, ternyata hacker tersebut sempat mengunggah sebagian source code dari game buatan CDPR ke internet dan kini sudah tersebar cukup luas.

Sejumlah pengguna Twitter pun kedapatan mengunggah kembali source code dari game seperti The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 sebelum postingan tersebut dihapus.

Diketahui bahwa CD Projekt Red memanfaatkan sistem DMCA untuk men-takedown postingan berisi source code dari game miliknya di Twitter yang sudah jelas melanggar hak cipta dari CD Projekt Red sendiri.

"Deskripsi pelanggaran: Mendapatkan source code dari game Gwent: The Witcher Card Game secara ilegal dan mengunggahnya tanpa izin yang seharusnya tidak bisa dirilis ke publik," tulis peringatan dari DMCA.

Disebutkan juga bahwa source code yang beredar di internet saat ini merupakan bagian dari file yang kini tengah dilelang di dark web dengan harga mencapai US$7 juta atau setara dengan Rp99 miliar.

Akhirnya ada juga peran dari DMCA yang cukup berguna dan tidak merugikan banyak orang. Pasalnya kini banyak yang tidak menyukai cara kerja dari DMCA terutama di platform live streaming Twitch dan sosial media Twiiter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US