The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hati-Hati! Sembarang Install Mod di Cyberpunk 2077 Bisa Buat PC Diretas
Tampilan gameplay dari Cyberpunk 2077 buatan CD Projekt Red (photo/CD Projekt Red)
Game

Hati-Hati! Sembarang Install Mod di Cyberpunk 2077 Bisa Buat PC Diretas

Rabu, 03 Februari 2021 14:26 WIB 03 Februari 2021, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dirilis di platform PC, banyak modder yang mulai menghadirkan mod-mod menarik untuk game Cyberpunk 2077 buatan CD Projekt Red. Salah satu mod yang cukup menarik perhatian adalah mode 3rd Person Perspective (TPP) untuk game tersebut.

Namun bicara tentang mod di Cyberpunk 2077, baru saja CD Projekt Red menghimbau kepada pemain agar waspada saat mengunduh mod serta custom saves dari situs pihak ketiga. Pasalnya hal tersebut dapat membuat PC para pemain rentan untuk diretas.

Diretas yang CD Projekt Red maksud adalah bukan peretasan di dalam game, namun PC pemain disebut akan rentan untuk diserang hacker jika mengunduh dan menggunakan mod tertentu di Cyberpunk 2077.

Tampilan gameplay dari Cyberpunk 2077 buatan CD Projekt Red
Tampilan gameplay dari Cyberpunk 2077 buatan CD Projekt Red (photo/CD Projekt Red)

Disebutkan bahwa hal ini terjadi karena adanya celah di sistem DLL (Dynamic-link library) Cyberpunk 2077 yang memungkinkan pembuat mod untuk dapat memasukkan virus hingga malware dan dieksekusi tanpa sepengetahuan pemain.

"Kamu harus percaya bahwa mod yang kalian unduh benar-benar aman. Celah ini membuat pemain tidak mungkin percaya dengan mod yang ada di game ini," ucap PixelRick selaku anggota dari komunitas game Cyberpunk 2077 yang menemukan celah tersebut.

Saat ini CD Projekt Red pun berusaha untuk merilis patch baru untuk memperbaiki celah ini. Tapi belum ada informasi kapan patch tersebut akan digulirkan. Kita tunggu saja ya informasi lebih lanjutnya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US