The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belalang Kini Dijual Sebagai Makanan Ringan, Bisa Diolah Seperti Rasa Permen
Belalang bisa dijadikan permen. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Food

Belalang Kini Dijual Sebagai Makanan Ringan, Bisa Diolah Seperti Rasa Permen

Kamis, 23 September 2021 23:29 WIB 23 September 2021, 23:29 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pengusaha makanan ringan asal Israel, Dror Tamir mencoba membawa perbedaan pada produk makanan di tanah air dengan memperkenalkan makanan ringan berbahan dasar serangga, yaitu belalang.

Tamir, yang juga bertani belalang, mengatakan bahwa ia menyukai serangga sejak kecil setelah mendengar cerita dari neneknya yang adalah seorang juru masak di Kibbutz, Israel.

Jelas, dia diberitahu bahwa sebelumnya orang Yahudi Yaman dan Maroko memakan belalang ketika Israel menderita kekurangan sumber makanan selain diserang oleh kawanan belalang yang terbang dari Afrika dan menghancurkan tanaman pada 1950-an.

permen
(Photo/BBC)

Baca juga: Rihanna Jual Rumah Mewah di Hollywood Senilai Rp111 Miliar Setelah Sewanya Berakhir

“Belalang bisa diibaratkan seperti kemiri, jamur, kopi dan coklat, bisa diolah dengan berbagai macam rasa yang berbeda seperti permen. Kami memproduksi berbagai macam produk termasuk gummies yang terbuat dari bahan dasar belalang,” katanya, dilansir dari BBC, Kamis (23/9/2021).

belalang
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Jelas, serangga juga telah lama dimakan oleh masyarakat di seluruh Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Timur Tengah. Ia juga mengatakan bahwa perusahaannya akan memperkenalkan berbagai produk lain seperti energy bar, burger, dan bola falafel berbahan dasar belalang.

Tamir juga yakin bahwa manfaat lingkungan dan kesehatan adalah alasan yang cukup untuk mengubah serangga menjadi makanan. Dia menambahkan bahwa dia juga memelihara belalang di tempat bertenaga surya dalam ruangan di Israel utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US