The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kata Netizen Soal Indomie Goreng di Pulau Sumatera dan Jawa yang Berbeda
Indomie Goreng Pulau Sumatera dan Jawa yang berbeda. (Twitter/@trialogy)
Food

Kata Netizen Soal Indomie Goreng di Pulau Sumatera dan Jawa yang Berbeda

Minggu, 25 Juli 2021 13:00 WIB 25 Juli 2021, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya soal perbedaan Indomie goreng di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa pernah menjadi perbincangan netizen karena bumbunya yang sedikit berbeda. Namun, beberapa orang tidak menyadari perbedaan kedua bumbu ini.

Sebuah akun Twitter dengan nama akun trialogy memperlihatkan dua bungkus Indomie dengan mengeluarkan bumbunya dari kemasan. Sekilas mie instan tersebut memang tampak sama. Faktanya, isi Indomie-nya ternyata berbeda.

"Sudah lama dengar urban legend bahwa Indomie goreng di Jawa berbeda dengan di  Pulau Sumatra, di Jawa pakai saus dan di Sumatra pakai bubuk cabai. Ternyata benar, kiri Indomie di Jawa/ Jakarta dan kanan Indomie dari Sumatra," cuit trialogy.

Perbedaannya terletak pada saus dan bubuk cabai. Ya, di Indomie goreng sebelah kiri yang biasa dijual di Pulau Jawa dilengkapi dengan saus dan bumbu. Sementara itu, Indomie goreng Sumatera tidak pakai saus dan penggantinya adalah bubuk cabai.

Meski masih satu produksi, namun netizen menilai rasa kedua Indomie tersebut berbeda. Mereka punya penilaian sendiri terkait Indomie di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

"Emang debest mie goreng sumatra , terus mie kriuk level pedas 8× sama mie sedap semur wehhh mantap kali," kata Ttaaaannnnn.

"Aku culture shock sumpah pas tau di jawa pake saos berasa gaadil bgt," kata Lyaaliee.

"Sebagai orang sumatera, gue adalah bubuk cabe enjoyer karena rasanya lebih nendang. kalau di sini indomie goreng yang ada saosnya itu yang ukuran jumbo dan jujur, gue kurang suka sama rasanya," kata tristagantari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US