The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan Sebut Prediksi Stephen Hawking Tentang 'Black Holes' Terbukti Setelah 47 Tahun
Black Holes. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Ilmuwan Sebut Prediksi Stephen Hawking Tentang 'Black Holes' Terbukti Setelah 47 Tahun

Jumat, 17 September 2021 22:39 WIB 17 September 2021, 22:39 WIB

INDOZONE.ID - Black Holes atau lubang hitam disebutkan telah memberikan tekanan pada ruang di sekitarnya. Bahkan, lubang hitam bukan lagi menjadi entitas kosmik setengah imajiner yang menakutkan yang bahkan tak dipahami manusia.

Bahkan baru-baru ini, teori Stephen Hawking soal lubang hitam mungkin akan terbukti benar. Hawking telah meramalkan lubang hitam tersebut akan memancarkan radiasi pada tahun 1974.

stephen hawking
(Photo/The Times)

Ia mengatakan bahwa objek tersebut memiliki suhu dan mengklaim bahwa lubang hitam perlahan menyusut seiring waktu jika tidak terjadi akumulasi gas (akresi).

Ilmuwan dari University of Sussex, Profesor Xavier Calmet dan Folkert Kuipers juga telah menerbitkan temuan mereka di Physical Review D.

black holes
(Photo/Ilustrasi/Pixabay)

Baca juga: Gadis 18 Tahun Tewas Setelah Menyikat Giginya dengan Menggunakan Racun Tikus, Waduh!

Peneliti melakukan penyelidikan soal cakrawala peristiwa (batas lubang hitam) dari lubang hitam ketika mereka membuat penemuan yang mengejutkan.

Mereka melihat entropi di cakrawala peristiwa lubang hitam, yang pada dasarnya adalah kekacauan yang tertanam dalam objek fisik apa pun dan perkembangannya dari tenang menjadi kacau.

Para ilmuwan juga terus menemukan sosok tambahan yang tidak bisa mereka jelaskan. Butuh waktu berbulan-bulan bagi mereka untuk mengetahui bahwa itu sebenarnya disebabkan oleh tekanan di sekitar lubang hitam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US