The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Lash Lifting, Tren Kecantikan Bulu Mata yang Diminati Perempuan
Ilustrasi bulu mata yang lentik. (photo/Ilustrasi/Pexels/Israelzin Oliveira)
Beauty

Mengenal Lash Lifting, Tren Kecantikan Bulu Mata yang Diminati Perempuan

Selasa, 15 Juni 2021 10:28 WIB 15 Juni 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Selain wajah, area mata juga menjadi bagian penting pada suatu penampilan, terutama di masa pandemi ini. Dimana, hampir setengah era wajah tertutup dengan masker. Untuk itu, bulu mata yang lenting menjadi penunjang penampilan keseharian. 

Karena itu, banyak orang memilih solusi membuat bulu mata jadi 'on point' adalah dengan melakukan metode lash lift atau dikenal lash lifting. Lash lifting berbeda dengan eyelash extension. Lash extension memakai  bulu mata palsu yang 'ditanam' sehingga membuatnya menjadi lebih tebal. 

Sedangkan, lash lifting mengandalkan bulu mata asli kita dan hasilnya lebih natural dibandingkan dengan eyelash extension. Lash lifting sendiri merupakan metode melentikan bulu mata dengan cara memakai cairan khusus perming atau pengeriting. Ini menjadi solusi praktis agar tidak perllu berulang-ulang pakai maskara. Melihat hal itu, pakar bulu mata dari New York yaitu Clementina Richardson memberi pernyataannya.

"Lash lift adalah melentikan bulu mata dari pangkal ke ujung sehingga kamu dapat melihat seluruh panjang bulu mata," ungkapnya, melansir Harpers Bazaar.

Untuk membuat lash lifting, dimulai dengan pengaplikasian serum. Cairan itu didiamkan beberapa saat. Kemudian masuk ke langkah selanjutnya, yaitu aplikasi cairan keratin dan didiamkan kurang lebih 15-20 menit. Proses terakhir adalah pengaplikasian tinta. Proses ini berfungsi untuk menebalkan dan menghitamkan bulu mata. Proses lash lift sendiri memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Untuk ketahanan dari lash lifting bisa mencapai 4-6 minggu. Usai melakukan lash lifting tidak disarankan memakai maskara untuk 48 jam setelah proses perawatan. Selain itu, bulu mata juga tidak boleh dikenai air setelah beberapa jam melakukan lash lifting.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US