The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Cara yang Bisa Dilakukan Kamu guna Membantu Teman Kamu Move On!
Ilustrasi orang sedih karena putus cinta. (photo/Ilustrasi/Pexels/RODNAE Productions)
Beauty

Inilah Cara yang Bisa Dilakukan Kamu guna Membantu Teman Kamu Move On!

Minggu, 25 Juli 2021 11:48 WIB 25 Juli 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Semua orang pasti tidak ingin mengalami putus cinta. Sebab hal itu sangatlah menyakitkan dan sangat menyedihkan. Bahkan, tidak jarang meninggalkan trauma yang sangat mendalam. Selain itu, banyak orang merasa susah untuk moveone dari satu hubungan yang sudah terjalin lama tidaklah mudah. 

Pada saat-saat seperti ini, dukungan dari orang terdekat seperti sahabat dan keluarga sangatlah dibutuhkan untuk bantu redakan kesedihan orang yang sedang patah hati. Lalu, kira-kira apa saja bentuk dukungan yang bisa membuat perasaan orang menjadi lebih bauk dan membantu mereka agar cepat move on? Kali ini, Indozone akan membagikan beberapa tipsnya mengutip dari Elite Dating. 

1. Jangan menyalahkan

Pertama kamu jangan menyalahkan orang yang sedang putus cinta. Setelah dengarkan curhatan dari sahabat kamu tentang putus cintanya, mungkin kamu sudah bisa melihat di mana letak kesalahan dan siapa yang melakukannya. Tapi, sebaiknya kamu harus menahan dulu. Sebab saat itu, bukanlah waktu yang tepat untuk membahas kesalahan dalam hubungan percintaan mereka.

2. Mengajak ngobrol 

Sebagai sahabat yang baik, tips kedua yang dapat kamu lakukan adalah mencoba untuk mengajaknya mengobrol. Biarkan mereka curhat dan menumpahkan segala kesedihan. Kamu cukuplah menjadi pendengar yang baik, dan tunjukkan kamu benar-benar memahami perasaannya. Jika sahabatmu ingin menangis, maka biarkanlah hal itu terjadi.

3. Memberi ruang untuk diri sendiri 

Terakhir, kamu diharuskan untuk memberi ruang untuk dirinya sendiri. Setiap orang pasti mempunyai cara berbeda untuk atasi permasalahannya masing-masing. Jika sahabatmu bukanlah tipe orang yang curhat untuk membuat suasana hari mereka untuk membaik, maka biarkan saja. Kamu harus memberikan jeda dan waktu untuk dia menenangkan diri sendiri. Mungkin saja dia hanyalah membutuhkan waktu dan ruang tersendiri. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US