The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pandemi Bikin Cinta Alami Pergeseran Makna, Orang Bisa Jatuh Hati Duluan Sebelum Jumpa
Ilustrasi orang memakai aplikasi kencan online. (Freepik)
Beauty

Pandemi Bikin Cinta Alami Pergeseran Makna, Orang Bisa Jatuh Hati Duluan Sebelum Jumpa

Kamis, 08 April 2021 09:32 WIB 08 April 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 agaknya berdampak pada semua lini kehidupan, bukan hanya perekonomian, tapi juga dunia percintaan.

Terbukti dengan hasil survei dari aplikasi kencan online, Bumble yang menunjukkan bahwa sebagian besar orang kini mengalami pergeseran dalam memaknai perasaan cinta. 

Dilansir Metro, dari hasil survei itu, 67 persen orang kini mengalami jatuh cinta lebih dulu dengan seseorang bahkan sebelum  bertemu langsung.

Bahkan hampir setengah dari responden yakin bahwa mereka telah menemukan cinta sejati secara virtual. 

Kondisi pandemi yang berkepanjangan di dunia ini juga membuat banyak orang menormalisasi penggunaan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan. 

Pasalnya, kesempatan untuk bertemu orang baru dalam setahun terakhir sangat terbatas akibat lockdown dan upaya pencegahan virus Corona lainnya.

Menurut pimpinan Bumble Inggris dan Irlandia, Naomi Walkland, saat ini orang-orang merasa lebih percaya diri menunjukkan kepribadian saat berkencan dan terbuka dengan segala kemungkinan saat menjari pasangan secara virtual.

Masih dari survei yang sama, sebanyak 36 persen responden berpendapat bahwa kencan video dan voice call sudah menjadi kebiasaan baru di tengah pandemi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US