The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Adik Ungkap Kim Jong Un Alami Demam, Terinfeksi COVID-19?
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (REUTERS/KCNA)
Health

Adik Ungkap Kim Jong Un Alami Demam, Terinfeksi COVID-19?

Kamis, 11 Agustus 2022 13:15 WIB 11 Agustus 2022, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Adik perempuan Kim Jong Un mengatakan kepada media bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un itu menderita demam selama wabah COVID-19 di Korea Utara.

Dilansir Irishexaminer, kantor berita resmi Korea Utara melaporkan pada hari Kamis (11/8/2022) bahwa saudara perempuan Kim Jong Un mengatakan saudara laki-lakinya menderita demam.

Dia juga menyalahkan bahwa wabah COVID-19 di Korea Utara disebabkan oleh Korea Selatan.

Setelah COVID-19 pertama kali dilaporkan di Korea Utara, Kim diketahui menerapkan langkah-langkah COVID-19 selama tiga bulan.

Baca juga: Sosok 'Kim Jong Un KW' yang Nyumbang Lagu di Hajatan Pernikahan, Netizen: Untung Gak Rudal

Beberapa ahli percaya bahwa Korea Utara telah memanipulasi skala wabah untuk membantu Kim mempertahankan kendali mutlak negara itu di tengah meningkatnya kesulitan ekonomi.

Sementara itu, Kementerian Unifikasi Korea Selatan yang menangani urusan antar Korea, mengeluarkan pernyataan yang menyatakan kekecewaan atas komentar yang tidak sopan dan ancaman Korea Utara di mana mereka mengklaim sumber COVID-19 dari Korea  Selatan.

Sejak Korea Utara mengakui wabah virus Omicron pada bulan Mei, Korea Utara telah melaporkan sekitar 4,8 juta demam, tapi hanya mengidentifikasi sebagian kecil dari mereka yang terinfeksi COVID-19.

Kim mengklaim wabah telah melambat selama berminggu-minggu, mengatakan bahwa hanya 74 orang meninggal karena COVID-19.

Selama pertemuan hari Rabu, Kim Yo Jong menyebut krisis virus di Korut sebagai lelucon histeris yang dimulai oleh Korea Selatan untuk meningkatkan konfrontasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US