The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Haru Dokter Azankan Bayi Baru Lahir Karena Ayahnya Meninggal Terinfeksi Covid-19
dr Sandy azankan bayi baru lahir (Instagram/@sandysandyprasetyo)
Health

Kisah Haru Dokter Azankan Bayi Baru Lahir Karena Ayahnya Meninggal Terinfeksi Covid-19

Rabu, 09 Desember 2020 12:26 WIB 09 Desember 2020, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Kehamilan merupakan momen yang sangat dinantikan semua pasangan, karena mereka akan memiliki seorang bayi yang akan menambah kebahagian di dalam rumah tangga.

Kita tahu bagi seorang muslim, saat sang anak lahir, ayah wajib untuk mengazani anaknya. Tapi berbagai alasan kadang membuat orangtua (ayah) tidak bisa mengazani anaknya.

Belum lama ini viral di media sosial, seorang dokter yang diberi kepercayaan untuk mengazankan dua orang bayi yang dibantunya saat persalinan.

Foto yang diunggah akun Instagram @sandysandyprasetyo, memperlihatkan dirinya tengah mengumandangkan azan untuk bayi yang ia bantu kelahirannya.

Dalam unggahan itu, dr Sandy Prasetyo, SpOG menulis caption yang sangat menyentuh dan disitu dia juga bercerita alasan kenapa dirinya dipercaya untuk mengazani kedua bayi itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dr. Sandy Prasetyo, SpOG (@sandysandyprasetyo)

"Permintaan khusus, amanah untuk mengadzankan dari 2 orang ayah, 2 momen ini punya cerita harunya masing-masing. Tidak pernah terbayang saya akan diposisi ini" tulisnya.

Dalam caption foto itu, dr Sandy menceritakan bahwa ayah bayi itu meninggal karena infeksi virus corona Covid-19. Dia juga menceritakan, pada minggu ke-33 kehamilan, kontrol sempat tertunda karena orangtua bayi terinfeksi Covid-19. Pasien melanjutkan kontrol pada minggu ke-36 setelah dinyatakan negatif Covid-19, tapi tidak ditemani suami.

"3 hari kemudian pasien saya datang masuk pintu ruang praktek, ditemenin sepupunya, seperti biasa saya sapa antusias, 'haloo bu, alhamdulillaah yaa sudah sehat. Bapak mana bu?' Sambil saya tengok2 ke arah pintu luar, nungguin suaminya masuk," tulis dr Sandy.

Pasiennya itu tidak bisa mengeluarkan satu kata pun, dr Sandy pun bertanya kepada sepupunya.

“Dok, meninggal,” jawab sepupunya sambil menangis.

Jawaban itu membuat dr Sandy kaget.

"Kaget saya, tiga minggu sebelum lahiran ternyata suami meninggal karena Covid-19," tulis dr Sandy.

Sebelum meninggal suami pasien mengucapkan terima kasih pada dr Sandy karena sudah sangat baik kepada dirinya dan sang istri.

"'Nanti titip azanin ya dok,' ya Allah sedih banget saya. Saya bukan keluarga, cuma dokternya aja. Tapi saya ngerasain sedih banget waktu saya azanin si cantik," tulis dr Sandy dalam unggahan itu.

Kisah yang dibagikan dr Sandy ini mendapat perhatian dari netizen. Bahkan banyak netizen yang ikut terharu dan memberikan dukungan pada ibu bayi.

"Ya Allah bacanya ikutan nangis dok," tulis salah satu netizen.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, dok sedih banget. Semoga dedek putri dari surga jadi anak solehah ya nak, bisa jagain mamanya," tulis yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US