The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menurut Studi Beras Ragi Merah Jawaban Bagi Kita untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Ilustrasi jaga kesehatan jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi (freepik)
Health

Menurut Studi Beras Ragi Merah Jawaban Bagi Kita untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Jumat, 20 November 2020 11:44 WIB 20 November 2020, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Kolesterol tinggi berbahaya karena menyebabkan penumpukan lemak di pembuluh darah. Hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, penyebab utama kematian yang dialami banyak orang.

Penting bagi kita menemukan cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi. Dilansir dari Express, menurut penelitian dan para ahli menggunakan beras ragi merah dapat membantu menurunkan kolesterol.

Beras ragi merah adalah obat tradisional Tiongkok dan bahan masakan. Itu dibuat dengan membudidayakan beras merah dengan ragi.

Beberapa produk beras ragi merah mengandung monacolin K dalam jumlah besar. Zat ini secara kimiawi identik dengan bahan aktif dalam obat penurun kolesterol lovastatin.

Sehingga beras ragi merah yang mengandung zat ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, efek penurun kolesterol dari beras ragi merah diselidiki.

“Kami mengevaluasi efek penurun lipid dari suplemen diet beras ragi merah pada orang dewasa AS terpisah dari efek diet saja," jelas studi tersebut.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa beras ragi merah secara signifikan mengurangi kolesterol total, kolesterol LDL, dan konsentrasi triasilgliserol total dibandingkan dengan plasebo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US