Inilah Kebiasaan Yang Membuat Gigimu Menjadi Sensitif
Halodoc
Health

Inilah Kebiasaan Yang Membuat Gigimu Menjadi Sensitif

Selasa, 28 Mei 2019 15:18 WIB 28 Mei 2019, 15:18 WIB
Memiliki gigi sensitif adalah hal yang tak mengenakkan. Maka dari itu, berbagai cara dilakukan agar tak mengalami hal ini. Namun, kebiasaan ini malah yang membuat gigi jadi mudah sensitif!

"Penyebab gigi sensitif itu pertama ada lubang (penyakit). Kalau bukan karena penyakit misalnya terbukanya si email gigi karena pengikisan berkali-kali, misalnya giginya suka dikretek-kretek. Itu nanti permukaan emailnya terbuka itu menyebabkan atresi, giginya aus, jadi bikin ngilu juga," jelas dokter spesialis konservasi gigi dari RS Pondok Indah-Bintaro Jaya, drg Tara Pratitha, SpKG dilansir dari laman detikHealth.

Hal ini juga bisa dipengaruhi karena menyikat gigi terlalu kencang serta bulu sikat gigi yang sudah cukup keras. Karena hal inilah membuat gigi mudah iritasi yang menyebabkan gigi jadi lebih sensitif.

"Kalau gerakan yang bisa bikin resesi atau gusi turun biasanya gerakannya nyamping horizontal atau atas bawah kekencengan, karena itu nggak bisa dikontrol kan," imbuhnya.

So, jaga gigimu dari sekarang dengan selalu merawatnya dengan menyikatnya secara lembut dan gunakan bulu sikat gigi yang lembut juga.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Alfath

Editor
Indozone Media

Indozone Health

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU