The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanda Kamu Terlalu Sering Keramas
Ilustrasi orang keramas. (Freepik)
Health

Tanda Kamu Terlalu Sering Keramas

Dapat menyebabkan rambut menjadi kering.

Rabu, 28 Agustus 2019 20:30 WIB 28 Agustus 2019, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Keramas merupakan cara untuk menjaga kebersihan rambut maupun kulit kepala, tapi #KAMUHARUSTAU kalau terlalu sering keramas bukanlah hal yang baik. Bukan rambut semakin bersih, tapi malah menghasilkan beberapa masalah. Melansir situs Insider (28/8) berikut INDOZONE rangkum Tanda Kamu Terlalu Sering Keramas.


Rambut Kering

rambut kering
Ilustrasi rambut kering. (Unsplash/ Alex Holyoake)

Efek pertama yang terjadi kalau kamu terlalu sering keramas adalah rambut kamu menjadi kering. Hal ini dikarenakan rambut kamu akan kehilangan kelembapan alaminya, bahkan keringnya rambut kamu bisa menjadi penyebab buat kerusakan rambut lainnya.


Ujung Bercabang

rambut rusak
Ilustrasi rambut rusak. (Freepik/Phduet)

Rambut dengan ujung bercabang bisa menjadi tanda kalau kamu keramas terlalu sering. Rambut yang basah begitu rentan terhadap kerusakan, salah satunya pecah-pecah dan bercabang. Jadi semakin kamu sering keramas tentu risiko untuk rusak juga semakin besar.


Rambut Tak Berkilau

rambut rusak
Ilustrasi rambut (Freepik/ Kues1)

Kalau rambut kamu tidak berkilau, itu bisa jadi salah satu tanda kalau kamu terlalu sering keramas. Sampo menghilangkan minyak alami pada rambut, sehingga rambut menjadi kering dan nampak tidak berkilau.


Ketombe

rambut berketombe
Ilustrasi rambut berketombe. (Medicalnewstoday)

Hilangnya minyak alami akibat terlalu sering mencuci rambut, buat kulit kepala menjadi kering dan berketombe. Kamu bisa coba atasi ketombe dengan beberapa cara, di antaranya menggunakan minyak kelapa.

Itulah beberapa tanda kalau kamu terlalu banyak keramas, semoga artikel ini memberi informasi bermanfaat buat kamu semua.
tetap ikuti berita maupun artikel menarik lainnya, hanya di INDOZONE.
 

TAG
Indozone
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US