The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berbahayakah Tertelan Sperma saat Melakukan Seks  Oral?
Ilustrasi tertelan sperma (Unsplash/Dainis Graveris)
Health

Berbahayakah Tertelan Sperma saat Melakukan Seks Oral?

Minggu, 26 Juli 2020 14:25 WIB 26 Juli 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Melakukan seks oral saat bercinta merupakan aktivitas yang umum dilakukan. Tapi bagaimana jika kamu menelan sperma saat melakukan seks oral?

Benarkah hal tersebut berbahaya bagi kesehatan?

Seperti yang dilansir dari Men's Healthahli urologi dari Northwestern Memorial, Nelson Bennett, MD mengatakan bahwa sperma yang terkandung di dalam air mani memiliki berbagai nutrisi, seperti protein, asam amino, dan zinc, itu artinya tidak akan berbahaya jika tertelan.

"Tak hanya berisi sperma, air mani justru 80 persennya adalah air. Air mani juga mengandung protein, asam amino, fruktosa, glukosa, zinc, kalsium, vitamin C, dan beberapa nutrisi lainnya," kata Bannet.

Hanya saja jika kamu melakukan seks oral, sebaiknya menggunakan kondom. Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penyakit menular seksual.

Meski sperma memiliki nutrisi, namun untuk beberapa orang tertelan sperma bisa mengalami alergi, dalam dunia medis kondisi ini disebut sebagai seminal plasma hypersensitivity (HSP).

"Gejala HSP bisa berbagai macam, tapi yang paling ringan adalah bengkak dan gatal di area genital setelah satu jam terkena sperma. Bagi beberapa wanita bahkan bisa mengalami gejala yang lebih parah seperti terjadinya reaksi anafilaksis (alergi berat) yang berpotensi membahayakan nyawa," kata Lehmiller.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US