The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tidur Mendengkur Bisa Memperburuk Hubungan  Pernikahan
Ilustrasi tidur mendengkur (Istimewa)
Health

Tidur Mendengkur Bisa Memperburuk Hubungan Pernikahan

Senin, 06 Juli 2020 11:49 WIB 06 Juli 2020, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang ada yang tidur mendengkur atau 'ngorok', hal ini menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur bahkan hingga harus terbangun dan keluar dari tempat tidur dengan perasaan lelah, karena kurang tidur.

Tak hanya itu saja, kondisi ini juga bisa menyebabkan gangguan kognitif, mengurangi efisiensi otak dalam menyimpan dan mengambil memori dan akhirnya menghambat kreativitas, konsentrasi dan menyebabkan peningkatan perilaku pengambilan risiko.

Karena dalam kondisi ini tidur seseorang akan terganggu maka membuatnya merasa cemas bahkan membuat sulit mengatasi stres.

Menurut Sana psikolog hubungan di Fortis La Femme Hospital, Bangalore, India, Sana Rubiyana, tidur mendengkur juga menghadapi peningkatan risiko kepuasan seksual, rendah diri dan berdampak negatif pada hubungan.

"Mereka cenderung merasa tidak aman karena mendengkur, mereka juga menikmati perilaku seperti menghindari tidur dengan pasangannya atau bahkan menghindari berbagi tempat tidur atau kamar dengan anggota lain. Ini juga dapat memperburuk masalah perkawinan yang sudah ada,” kata Sana seperti dilansir Indian Express.

Mengurangi mendengkur saat tidur ada beberapa gaya hidup yang bisa seseorang lakukan yakni dengan menurunkan berat badan jika kelebihan atau obesitas, mengubah posisi tidur menghindari makanan berat jika mendekati waktu tidur.

Berhenti merokok dan menghindari konsumsi alkohol sebelum tidur juga harus dilakukan. Jika tak berhasil, carilah bantuan medis untuk mengatasi masalah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US