The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Pilihan Kacang Protein Tinggi yang Wajib Kamu Tambahkan ke Menu Diet
Almond (freepik)
Health

3 Pilihan Kacang Protein Tinggi yang Wajib Kamu Tambahkan ke Menu Diet

Kamis, 03 Desember 2020 11:56 WIB 03 Desember 2020, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Kacang merupakan camilan sehat yang baik untuk ditambahkan ke dalam menu diet kamu. Kacang juga kaya protein yang dibutuhkan tubuh.

Makan kacang-kacangan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein yang diperlukan untuk membangun tulang, otot, dan kulit.

Meski semua kacang mengandung protein, namun beberapa kacang ini pilihan terbaik yang mengandung protein tinggi.

1. Almond

Almond tinggi protein, selain itu almond juga kaya serat dan antioksidan. Senyawa tanaman ini melindungi tubuh dari stres oksidatif akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

almond
Almond (freepik)

2. Kenari

Kacang kenari juga merupakan sumber lemak yang menyehatkan jantung. Kacang ini mengandung lebih banyak asam lemak omega-3, dalam bentuk asam alfa-linolenat (ALA), daripada kacang lainnya.

kacang kenari
Kenari (freepik)

3. Kacang pinus

Kacang pinus adalah benih varietas kerucut pinus tertentu. Mereka dihargai karena rasanya yang ringan, manis dan tekstur mentega, yang berasal dari kandungan lemaknya yang tinggi.

Tidak hanya menyediakan 4 gram protein, satu porsi kacang pinus 1/4 cangkir (34 gram) memiliki 23 gram lemak. Lemak pada kacang pinus merupakan lemak tak jenuh yang dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

kacang pinus
Kacang pinus (Pixabay/Alondav)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US