The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Mencium Bayi Baru Lahir
Ilustrasi mencium bayi. (Freepik/Cookie_Studio)
Health

Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Mencium Bayi Baru Lahir

Dear parents.

Kamis, 25 Februari 2021 16:49 WIB 25 Februari 2021, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Bayi itu menggemaskan dan hampir semua orang tertarik padanya. Kakinya yang mungil, senyuman manis, pipi tembem, sulit untuk tidak memeluknya atau memberi kecupan kecil di pipi.

Mencium bayi adalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang. Tetapi kalau kamu adalah orang tua dari bayi yang baru lahir, sangat disarankan untuk tidak melakukannya. 

Tidak hanya orang lain, bahkan ibu dan ayahnya pun atau tidak boleh melakukannya demi keselamatan si kecil. Kira-kira kenapa ya?

Melansir Times of India, Kamis (25/2/2021), bayi baru lahir memiliki sistem kekebalan yang lemah, sehingga sangat penting untuk merawatnya dalam beberapa minggu pertama.

Baca Juga: Suami Ratu Elizabeth II Terkena Infeksi, Apakah Covid-19?

Paparan virus dan bakteri jenis apa pun dapat membahayakan nyawanya. Sebelum menyentuh anak-anak wajib untuk mencuci tangan dulu karena tangan adalah rumah bagi ribuan kuman.

Demikian pula, bahkan wajah kita ditutupi dengan ribuan organisme mikroskopis dan saat kita mencium bayi, kuman ini berpindah ke kulit si kecil.

Bayi sangat rentan terhadap HSV-1, atau yang lebih dikenal sebagai Virus Herpes Simplex. Terkadang virus ini tidak menunjukkan gejala tertentu pada orang dewasa tetapi dapat berakibat fatal bagi bayi. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US