The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah di Usia Tua Sulit Menurunkan Berat Badan?
Ilustrasi diet (freepik)
Health

Benarkah di Usia Tua Sulit Menurunkan Berat Badan?

Selasa, 24 November 2020 11:58 WIB 24 November 2020, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Menurunkan berat badan dianggap baik jika dilakukan dengan cara yang sehat. Penurunan berat badan yang sehat tersebut dikaitkan dengan penurunan risiko obesitas, penyakit kardiovaskular, hipertensi, dan diabetes.

Tapi banyak yang percaya seiring bertambahnya usia, menurunkan berat badan hanya dengan intervensi gaya hidup seperti mengikuti diet bergizi dan seimbang serta olahraga menjadi semakin sulit.

Kesalahpahaman ini sering membuat orang berpikir bahwa kenaikan berat badan atau penyakit terkait obesitas di usia tua tidak dapat dicegah karena menjaga berat badan yang sehat dan BMI terasa tidak mungkin.

Itulah kenapa saat diabetes, hipertensi dan masalah  kesehatan lainnya yang muncul di usia 50-an orang percaya bahwa risiko ini tidak dapat dikenadalikan dengan gaya hidup sehat dan menurunkan berat badan.

Dilansir dari News 18, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menurunkan berat badan ekstra dengan sengaja di sekitar usia 60 tahun sangat bagus untuk kesehatan.

Studi yang diterbitkan dalam Laporan Obesitas Terkini pada tahun 2015 menunjukkan bahwa peserta berusia 60 tahun atau lebih yang mampu menurunkan berat badan melalui intervensi diet dan olahraga menunjukkan peningkatan mobilitas, kecepatan berjalan, manajemen nyeri, ukuran kelemahan dan kerangka perilaku sosio-kognitif.

Nah, untuk menurunkan berat badan di usia 60-an kamu perlu sertakan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam makanan kamu. serat tidak hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga menjaga pergerakan usus agar teratur.

Selain menjaga makanan, kamu juga harus melakukan olahraga secara rutin, setidaknya 30 menit sehari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US