The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hingga 27 Juli 2021, Sebanyak 598 Dokter di RI Yang Meninggal Dunia
ILUSTRASI (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Health

Hingga 27 Juli 2021, Sebanyak 598 Dokter di RI Yang Meninggal Dunia

Kamis, 29 Juli 2021 11:31 WIB 29 Juli 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia telah merilis data bahwa sudah ada 598 dokter yang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19. Tentu hal ini sangatlah menyedihkan.

Dari total yang dilaporkan, 319 orang di antaranya adalah dokter umum, 270 dokter spesialis, dan 9 dokter lainnya ialah residen.

Daerah terbanyak jatuh pada Jawa Timur dimana ada sebanyak 127 dokter yang meninggal dunia akibat COVID-19. Selanjutnya ada DKI Jakarta dengan 92 dokter, disusul Jawa Tengah 89 dokter. Berdasarkan jenis kelamin, 84 persen di antaranya adalah pria dan sisanya wanita.

Tentu hal ini menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita harus benar-benar berhati-hati dengan virus Corona. Salah satu pencegahannya adalah melakukan vaksin dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang kita ketahui bersama, virus Corona ini tak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain, terutama keluarga sendiri.

Semoga dengan tingginya angka kematian dari tenaga kesehatan, bisa menjadi pukulan keras untuk kita semua, seluruh lapisan masyarakat Indonesia, agar lebih mematuhi aturan yang berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US