The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belanda Kirim Pasien Covid-19 ke Jerman karena RS nya  Kewalahan
Petugas medis merawat pasien yang terinfeksi COVID-19, di unit perawatan intensif di Rumah Sakit UMC+ Maastricht di Maastricht, Belanda. (REUTERS/Piroschka van de Wouw)
Health

Belanda Kirim Pasien Covid-19 ke Jerman karena RS nya Kewalahan

Rabu, 24 November 2021 12:54 WIB 24 November 2021, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit Belanda telah mengalami lonjakan hingga membengkak ke level tertinggi sejak Mei 2021.

Dalam beberapa minggu terakhir, diperkirakan lonjakan kasus masih terus meningkat dan dikhawatirkan akan lebih mengganas.

Lonjakan kasus tersebut membuat sejumlah rumah sakit di Belanda kewalahan. Hingga pada Selasa (23/11), Belanda memutuskan membawa pasien Covid-19 melintas ke Jerman. Hal itu dilakukan guna mengurangi tekanan rumah sakit yang terus berjuang menangani pasien yang terus meningkat.

Seorang pasien dipindahkan dari rumah sakit dari Rotterdam, Belanda ke sebuah rumah sakit di Bochum, Jerman. Lalu, seorang lainnya menyusul di hari kemudian.

Kepindahan para pasien ke Jerman juga didasari dengan tawaran dari rumah sakit di Jerman yang menyediakan 20 tempat tidur untuk pasien dari Belanda.

Tercatat sampai Senin (22/11), terdapat 470 dari total 1.050 tempat tidur perawatan intensif di Belanda digunakan untuk pasien Covid-19. Rumah sakit juga telah mengurangi perawatan rutin, untuk mengamankan ruang perawatan agar cukup digunakan bagi pasien Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US