The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manfaat Jambu Biji Untuk Bayi yang Harus Mom Ketahui
Jambu biji (Unsplash/Amirul Islam)
Health

Manfaat Jambu Biji Untuk Bayi yang Harus Mom Ketahui

Selasa, 11 Agustus 2020 13:56 WIB 11 Agustus 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Jambu biji kaya akan mineral dan vitamin, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jambu biji. Tapi apa boleh jambu biji dikonsumsi bayi?

Bayi yang sudah MPASI, buah-buahan adalah makanan terbaik selama masa perkembangan si kecil. Salah satunya memberi bayi jambu biji, hanya saja ibu perlu memberi jambu biji dengan cara diolah.

Untuk 100 g jambu biji diperkaya dengan 80,8 g air dan energi 68 kkal. Tak hanya itu saja, jambu biji juga mengandung 2,55 g protein, 5,4 g serat makanan, 18 mg kalsium, 228,3 mg vitamin C, 40 mg fosfor, 22 mg magnesium, 2 mg natrium, 417 mg kalium, 0,26 mg zat besi, 49 mcg folat, dan 31 mcg.

Mineral dan vitamin yang ada pada jambu biji membantu perkembangan fisik serta otak bayi dan memberi mereka energi.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini manfaat jambu biji untuk bayi. Apa saja ya?

1. Meningkatkan sistem kekebalan

Kandungan vitamin C pada jambu biji penting untuk fungsi kekebalan, pertumbuhan, dan regenerasi sel pada bayi. Jambu biji bahkan mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk.

2. Membantu perkembangan sistem saraf

Asam folat pada jambu biji berguna bagi bayi untuk membantu mencegah beberapa cacat lahir yang berhubungan dengan otak dan tulang belakang seperti anencephaly. Ini sangat membantu pertumbuhan sistem saraf dan peredaran darah pada bayi.

3. Baik untuk kesehatan mata

Jambu biji kaya akan vitamin A, yang sangat penting untuk penglihatan. Kekurangan vitamin A pada bayi dapat menyebabkan xerophthalmia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fitri
Zal

Zal

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US