The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mana yang Lebih Ampuh Cegah Virus Corona? Hand Sanitizer Gel atau Spray
Hand sanitizer (Pexels/Anna Shvets)
Health

Mana yang Lebih Ampuh Cegah Virus Corona? Hand Sanitizer Gel atau Spray

Jumat, 12 Juni 2020 17:37 WIB 12 Juni 2020, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Sudah beberapa bulan lalu masyarakat menghadapi wabah virus corona. Untuk menghentikan virus corona, pemerintah menghimbau masyarakat menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air atau pakai hand sanitizer.

Penggunaan hand sanitizer sebaiknya hanya dilakukan saat tidak menemukan air untuk cuci tangan. Tapi pernahkah kamu berpikir hand sanitizer jenis apa yang lebih ampuh untuk cegah virus corona?

Terdapat dua jenis hand sanitizer, yakni spray dan gel. Seperti yang dilansir dari Hyalolex, hand sanitizer cair atau spray bekerja lebih cepat yakni kurang dari 15 detik. Selain itu, hand sanitizer cair lebih mudah kering dibanding hand sanitizer berjenis gel.

Hand sanitizer gel memang sedikit lama menyerap di tangan, tapi jenis ini sangat baik untuk menjaga tangan bersih lebih lama sepanjang hari. Ini karena jenis gel yang lebih lama menyerap pada kulit.

Meski terdapat kekurangan dan kelebihan dari dua jenis hand sanitizer ini. Keduanya tetap efektif jika digunakan dengan benar dan menyeluruh ke sela-sela jari dan di bawah kuku.

Hal yang harus diperhatikan saat memilih hand sanitizer ialah kandungan alkoholnya. Jadi pastikan hand sanitizer memiliki kandungan alkohol atau etanol sebanyak 60% atau lebih besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fitri
Zal

Zal

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US