The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Kolaps, Christian Eriksen Dapatkan Pertolongan Cardiac Massage
Christian Eriksen (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Health

Saat Kolaps, Christian Eriksen Dapatkan Pertolongan Cardiac Massage

Senin, 14 Juni 2021 09:31 WIB 14 Juni 2021, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu pemain asal Denmark Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan. Ia tiba-tiba saja terjatuh saat menerima umpan bola throw-in. Diketahui ia menerima pijat jantung.

Hal ini dibenarkan oleh Dokter tim nasional Denmark, Morten Boesen. Gelandang milik Inter Milan tersebut mendapatkan pertolongan cardiac massage atau pijat jantung.

"Kami dipanggil ke lapangan saat Christian kolaps. Dia berbaring ke samping saat kami mendekatinya dan masih ada napas dan denyut jantung," kata Boesen dikutip dari Reuters, Minggu (13/6/2021).

"Tapi kondisinya berubah dan dia mendapat pijat jantung. Kami segera mendapat pertolongan dokter stadion dan Christian kembali lagi," lanjutnya.

"Christian bicara pada saya sebelum dibawa ke rumah sakit," tandas Boesen.

Perlu diketahui bahwa pijat jantung atau cardiac massage adalah teknik yang digunakan dalam CPR (cardio pulmonary resuscitation) dan menjadi pertolongan pertama pada kasus henti jantung.

Cara tersebut membuat seseorang bisa bertahan hidup hingga 44 persen. Cara melakukannya adalah dengan kedua tangan saling bertumpu di bagian tengah dada pasien.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US