The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Negara Ini Alami Kenaikan Kasus COVID-19 Padahal Angka Tertinggi Vaksinasi
Seychelles (Accor)
Health

Negara Ini Alami Kenaikan Kasus COVID-19 Padahal Angka Tertinggi Vaksinasi

Sabtu, 15 Mei 2021 10:39 WIB 15 Mei 2021, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Seychelles adalah negara yang memiliki angka tertinggi untuk vaksin COVID-19. Kendati demikian, negara itu juga mengalami kenaikan kasus COVID-19. Bahkan angkanya meningkat dua kali lipat dari biasanya.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Seychelles. Ia menyebutkan kasus aktif dalam sepekan terakhir meningkat sampai dua kali lipat menjadi 2.486. Dari jumlah tersebut sekitar 37 persen di antaranya terjadi pada orang yang sudah mendapat dua dosis vaksin COVID-19.

Seychelles sendiri adalah negara yang populasi penduduknya di bawah 100.000 penduduk dimana 60% warganya sudah melakukan vaksinasi. Diketahui bahwa 38.000 orang diberi vaksin Sinopharm dan sisanya vaksin AstraZeneca.

"Tingkat transmisi tetap tinggi dan ini mengkhawatirkan," ungkap kementerian seperti dikutip dari The Wall Street Journal, Jumat (14/5/2021).

Kabarnya WHO masih mengevaluasi hal ini. Mereka belum mau mengatakan bahwa hal ini merupakan kegagalan vaksin. Apalagi WHO juga menetapkan bahwa setelah divaksin, kita masih bisa tertular virus Corona.

Jadi terkait lonjakan yang terjadi di Seychelles, masih belum bisa dipastikan WHO.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US