The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dialami Anak Mona Ratuliu, Ini Penyebab Seseorang Alami Depresi Sampai Ingin Bunuh Diri
Mima anak Mona Ratuliu. (Instagram/@mimashafa)
Health

Dialami Anak Mona Ratuliu, Ini Penyebab Seseorang Alami Depresi Sampai Ingin Bunuh Diri

Masalah kesehatan mental.

Rabu, 03 Agustus 2022 12:21 WIB 03 Agustus 2022, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Anak perempuan Mona Ratuliu, Mima Shafa baru-baru ini mengungkapkan kondisi kesehatan mentalnya. Ternyata Mima pernah melakukan percobaan bunuh diri karena depresi.

Mima mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui soal kesehatan mental sejak duduk di bangku SMP. Sejak saat itu, ia berusaha bangkit untuk menyembuhkan mentalnya.

"Waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri. setelah itu, aku jadi interested untuk mengadvokasi tentang kesadaran kesehatan mental," kataa Mima Shafa, seperti dikutip Indozone, Rabu (03/8/2022).

Dialami oleh Mima anak Mona Ratuliu, apa sih penyebab seseorang mengalami depresi sampai nekat melakukan percobaan bunuh diri?

1. Ketidakseimbangan kimiawi otak

Salah satu penyebab seseorang mengalami depresi mungkin bisa jadi karena adanya ketidakseimbangan kimiawi otak yang mengatur suasana hati, pikiran, tidur, nafsu makan dan perilaku pada orang yang mengalami depresi.

2. Tingkat hormon

Perubahan hormon wanita estrogn dan progesteron selama periode waktu yang berbeda seperti selama siklus menstruasi, periode postpartum, perimenopause atau meopause semua itu bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami depresi.

3. Faktor keluarga dan trauma masa kecil

Seseorang berisiko tinggi mengalami depresi bila ada keluarga yang memiliki riwayat keluarga depresi atau gangguan mood lainnya. Kemudian, beberapa peristiwa mempengaruhi cara tubuh kamu bereaksi terhadap ketakutan dan situasi stres.

4. Rasa sakit

Orang yang merasakan sakit fisik emosional atau kronis untuk jangka waktu yang lama secara signifikan lebih mungkin untuk mengembangkan depresi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
JOIN US
JOIN US