Inilah 3 Gerakan Yoga Yang Bisa 'Melancarkan' Kentut
photo/Ilustrasi/Gaia
Health

Inilah 3 Gerakan Yoga Yang Bisa 'Melancarkan' Kentut

Zal
Minggu, 14 Juli 2019 10:30 WIB 14 Juli 2019, 10:30 WIB

Sebagaimana dikutip dari laman Medical News Today, terdapat sejumlah gerakan yoga yang dipercaya dapat membantu melepaskan gas menumpuk di dalam tubuh dan mampu meredakan nyeri dan kembung. Apa saja?

1. Happy baby pose

Ini adalah pose yang mirip dengan posisi bayi yang sering memegang kakinya saat berbaring. Cara melakukannya adalah dengan berbaring dan angkat kedua kaki, lalu rentangkan. Angkat telapak sampai menghadap langit-langit. Dan apabila mampu, kamu bisa pegang kaki dengan tangan agar punggung rileks di lantai.

Kemudian, perlahan turunkan kaki dengan tangan untuk menimbulkan ketenangan. Kamu bisa menahannya selama satu menit.

2. Squat

Ini juga sering disebut pose berjongkok yang bisa memberi tekanan pada area-area di perut yang bisa membantu melepaskan gas yang menumpuk di perut. Cara melakukannya adalah dengan melebarkan kaki, lalu posisikan pantat hingga paha lurus. Pastikan punggung tetap tegak. Saat menurunkan pantat, tahan selama beberapa detik, setelah itu ulangi kembali hingga gas terlepas.

3. Child's pose

Pose ini adalah salah satu yang paling membantu melepaskan gas yang menumpuk di perut. Cara melakukannya adalah dengan memulai berlutut dengan kedua kaki dan tangan, lalu dorong pantat hingga menyentuh tumit. Kemudian kamu rentangkan tangan ke depan tubuh, menyentuh karpet atau kasur.

Letakkan keningmu sampai menyentuh dasar dan bagian torso menyentuh paha yang akan memberikan tekanan lembut. Sesuaikan dan atur nafasmu sampai gas pelan-pelan keluar.

    Indozone Media

    Zal

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI