The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengatasi Jerawat di Tubuh, Hampir sama dengan Atasi Jerawat di Wajah
Jerawat di tubuh (Istimewa)
Health

Mengatasi Jerawat di Tubuh, Hampir sama dengan Atasi Jerawat di Wajah

Jumat, 01 Mei 2020 11:29 WIB 01 Mei 2020, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat tidak hanya tumbuh di area wajah saja, tapi juga di area tubuh lainnya. Namun apakah sama cara mengatasi jerawat tersebut?

Menurut seorang ahli dermatologi kosmetik di New York City, Dr. Tiffany Libby mengatakan, jerawat di area tubuh lainnya sama halnya seperti jerawat di wajah.

"Jerawat dapat terjadi di bagian tubuh mana saja yang memiliki folikel rambut. Secara umum, faktor utama penyebab jerawat adalah pori-pori yang tersumbat, peningkatan produksi minyak atau sebum, peradangan, dan adanya bakteri. Stres, polusi, kebiasaan pembersihan yang buruk, pola makan (khususnya makanan dan produk susu dengan indeks glikemik tinggi), dan perubahan hormon juga dapat menyebabkan jerawat," kata Libby seperti dikutip Coveteur.

Libby juga merekomendasikan cara mengatasi jerawat di area tubuh lainnya.

"Saya sering merekomendasikan menggunakan benzoil peroksida atau pencuci asam salisilat yang sama yang Anda gunakan pada wajah Anda juga pada tubuh, dada, lengan, di mana Anda juga mungkin mengalami jerawat," kata Libby.

Karena kulit tubuh lebih tebal dari wajah, Libby juga menyarankan menggunakan eksfoliator seperti AHA dan BHA di area tubuh.

Obat jerawat yang memberikan hasil yang bagus pada kulit wajah juga kemungkinan akan bekerja juga di area tubuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US