The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Baik! Stok Vaksin COVID-19 Tersedia, Dinkes DKI Dapat Kiriman 204 Ribu Dosis
Ilustrasi Vaksin COVID-19. (Freepik)
Health

Kabar Baik! Stok Vaksin COVID-19 Tersedia, Dinkes DKI Dapat Kiriman 204 Ribu Dosis

Siap dikirim ke faskes

Jumat, 28 Oktober 2022 19:26 WIB 28 Oktober 2022, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti menyakatan, Dinkes DKI telah mendapatkan kiriman vaksin COVID-19 jenis Pfizer sebanyak 34.125 vial. Vaksin itu telah diberikan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Alhamdulillah, semalam sudah mendapatkan kiriman vaksin pfizer sebanyak 34.125 vial, ini setara dengan untuk 204 ribu dosis," ujar Widyastuti di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Menurut Kepala Dinkes DKI Jakarta, vaksin COVID-19 yang diterima sudah di distribusikan ke semua fasilitas kesehatan (faskes) di DKI Jakarta.

Baca Juga: Vaksin IndoVac Buatan Bio Farma akan Dirilis, Diharapkan Bisa Digunakan sebagai Booster

"Ya jadi, InsyaAllah hari ini sudah kita segera distribusikan kesemua faskes puskesmas yang ada di DKI Jakarta," katanya.

Selain itu, Widyastuti menyatakan, vaksin pfizer bisa diberikan untuk dosis 1, dosis 2, maupun vaksin tambahan atau booster.

"Sebenarnya untuk apapun ya, (bisa) booster maupun (selain booster), kadang-kadang masih ada warga karena faktor-faktor tertentu, penyakit atau kendala lain belum sempat, itu sih boleh silakan," tambah Widyastuti

Baca Juga: Alasan Stok Vaksin COVID-19 Menipis, Produksi Dalam Negeri Belum Dapat Izin BPOM

Sebelumnya, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama, menyatakan, stok vaksin COVID-19 di DKI Jakarta tinggal 536, dosis pada Rabu (26/10/2022).

"Stok vaksin tinggal 536 dosis. Rinciannya 132 dosis di Jakarta Pusat, 42 dosis di Jakarta Utara, 96 dosis di Jakarta Selatan, dan 266 dosis di Jakarta Timur," ujar Ngabila

Ngabila menyatakan, bahwa stok vaksin yang tersedia hanya vaksin Pfizer dan vaksin sinovac untuk dosis 1, dosis 2 hingga booster.

Baca Juga: Stok Vaksin di Jakarta Menipis, Warga yang Ingin Bepergian Bisa Antigen

"Ada pfizer dan sinovac, bisa dosis 1, 2, 3. kan memang vaksin tersebut bisa untuk dosis 1,2,3. Siapa yang datang, kita layani eggak mesti harus booster," ujar Ngabila.

Ia mengimbau, bagi fasilitas kesehatan yang sudah tidak memiliki stok vaksin COVID-19, bisa memberikan pengumuman melalui sosial media masing-masing.

"Iya bagi yang tidak punya vaksin (COVID-19) sama sekali dibuat pengumuman, mereka buat pengumuman sementara tidak mengadakan layanan dan kami minta untuk sosialisasi di media sosial masing-masing," pungkas Ngabila.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Achmad Rafiq
Febyora Dwi Rahmayani
JOIN US
JOIN US