The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spanyol Larang Tampilkan Iklan Minuman Manis, Es, dan Coklat, Kenapa?
Ilustrasi (Photo by cottonbro from Pexels)
Health

Spanyol Larang Tampilkan Iklan Minuman Manis, Es, dan Coklat, Kenapa?

Selasa, 02 November 2021 12:47 WIB 02 November 2021, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Spanyol diketahui melarang keras iklan-iklan minuman manis, es, biskuit hingga coklat. Tujuan hal ini dilakukan karena Spanyol ingin memerangi obesitas di negeri Matador itu.

Diketahui ada lima makanan yang termasuk dalam kategori pelarangan untuk tayang yakni cokelat, permen, biskuit manis, es krim, hingga minuman bersoda. Terlepas dari kandungan nutrisinya, Menteri Urusan Konsumsi Alberto Garzon melarang produk tersebut diiklankan untuk anak di bawah umur.

"Anak-anak kami sangat mudah terpengaruh iklan dan kewajiban kami untuk melindungi mereka," kata Garzon di Twitter, Kamis, (28/10/2021).

Tak hanya itu, akan dilarang juga jika suatu makanan ternyata memiliki kandungan lemak, gula, dan garam yang tinggi melewati batas yang telah ditentukan.

Walau begitu, hal ini masih belum disetujui oleh pemerintah setempat. Pasalnya hal ini tak hanya dilakukan di TV saja tetapi juga di radio, internet, hingga aplikasi seluler.

Kendati demikian, masih ada saja yang kontra dengan hal ini salah satunya dari Federasi Industri Makanan dan Minuman Spanyol (FIAB). Merena menganggap telah bekerja dengan baik dalam praktik etis periklanan makanan.

"Kami meyakini bahwa produsen makanan dan minuman diserang secara serampangan dan tidak dapat dibenarkan," Kata Direktur Jenderal FIAB Mauricio Garcia de Quevedo dalam sebuah pernyataan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US