The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Takut Gendut, Inilah Camilan Sehat untuk Malam Hari
Ilustrasi ngemil malam hari. (Ilustrasi/healthspectra.com)
Health

Jangan Takut Gendut, Inilah Camilan Sehat untuk Malam Hari

Sabtu, 01 Februari 2020 11:13 WIB 01 Februari 2020, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Ngemil di malam hari memang menyenangkan. Apalagi sambil bersantai setelah seharian lelah beraktivitas. Namun sebagian orang khawatir jika terus- terusan makan camilan di malam hari berpotensi menaikkan berat badan.

Sebenarnya kamu tetap bisa ngemil di malam hari tanpa khawatir badan melar. Hanya saja kamu perlu memilih camilan yang sehat untuk dimakan saat malam hari. Apa sajakah jenis camilan sehat itu? Berikut uraiannya.

1. Yoghurt

yoghurt
Ilustrasi/amazine.com

Kamu bisa mendapatkan kebaikan protein dengan kalori dan gula rendah dari yoghurt. Jika ingin lebih nikmat, kamu bisa menambahkan irisan buah seperti kiwi, strawberry, alpukat, jeruk, dan sebagainya. Namun hindari membeli yoghurt yang tinggi kandungan gula.

2. Kacang

kacang
Ilustrasi/Unsplash/@foodwithaview

Salah satu pilihan camilan yang sehat dan nikmat di malam hari adalah kacang. Ini adalah jenis camilan yang mengandung lemak sehat, mineral, dan nutrisi esensial lain yang dapat membuat tubuh dan pikiran rileks. Sebaiknya pilih kacang almond, kacang tanah, kacang walnut, atau kacang mete dan olah sesuai selera. Jika ingin lebih sedap tambahkan irisan bawang putih dan sedikit garam.

3. Dark Chocolate

dark chocolate
Ilustrasi/Unsplash/@charissek

Buat pecinta cokelat kamu masih bisa ngemil cokelat di malam hari tanpa takut gendut. Namun sebaiknya pilih cokelat hitam (dark chocholate) karena rendah kandungan gula dan sehingga tidak menaikkan kadar gula darah.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US