The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Konsumsi 5 Vitamin dan Mineral Ini untuk Meningkatkan Metabolisme
Ilustrasi makanan sehat kaya vitamin dan mineral (Pixabay/RitaE)
Health

Konsumsi 5 Vitamin dan Mineral Ini untuk Meningkatkan Metabolisme

Sabtu, 24 Oktober 2020 09:33 WIB 24 Oktober 2020, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Metabolisme yang baik membantu tubuh membakar kalori lebih cepat dan mencegah penambahan berat badan. Tapi tidak semua orang memiliki metabolisme yang baik, mereka ynag memiliki metabolisme yang lambat akan menambah berat badan dengan cepat bahkan sulit untuk menurunkannya.

Tapi, kamu bisa meningkatkan metabolisme dengan cara mengonsumsi vitamin dan mineral ini, seperti yang sudah dilansir dari Times of India:

1. Vitamin B

Vitamin B akan memastikan apa yang kamu konsumsi menghasilkan energi dan tidak disimpan dalam tubuh sebagai lemak. Kekurangan nutrisi ini sering mengganggu metabolisme dan menyebabkan penambahan berat badan.

Berikut ini sumber vitamin B, daging tanpa lemak, susu, biji-bijian, pisang, apel, dan bayam.

2. Magnesium

Magnesium memainkan peranan penting dalam reaksi kimia yang berlangsung untuk menghasilkan energi. Tanpa nutrisi ini, metabolisme dan proses produksi energi kita melambat.

Sumber magnesium yang umum adalah kentang, kacang-kacangan, biji-bijian, dan legum.

3. Zat besi

Tingkat zat besi yang rendah dalam darah berarti lebih sedikit oksigen yang akan diangkut ke otot. Ini menghalangi proses pembakaran lemak dan mengganggu laju metabolisme. Ini nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan, perkembangan, dan meningkatkan metabolisme.

Beberapa sumber zat besi ialah almond, ikan, daging, dan kedelai.

4. Kalsium

Kalsium dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme. Beberapa makanan yang kaya kalsium ialah produk susu, almond dan biji-bijian.

5. Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penambah mood dan metabolisme yang sangat baik. Berdasarkan berbagai penelitian vitamin C dapat memerangi stres oksidatif, yang memperlambat laju metabolisme tubuh.

Sumber vitamin C bisa kamu dapatkan dari jeruk, lemon, tomat dan beberapa makanan kaya vitamin C yang umum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US