The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi di Inggris: Banyak Staf Medis yang Depresi Bahkan Ingin Bunuh Diri Karena COVID-19
Ilustrasi tim medis (Pexels/Gustavo Fring)
Health

Studi di Inggris: Banyak Staf Medis yang Depresi Bahkan Ingin Bunuh Diri Karena COVID-19

Rabu, 13 Januari 2021 08:56 WIB 13 Januari 2021, 08:56 WIB

INDOZONE.ID - Menurut sebuah penelitian hampir setengah dari staf yang bekerja di unit perawatan intensif (ICU) di Inggris dalam pandemi COVID-19 dan mengalami kecemasan parah, depresi atau gangguan stres pasca-trauma, bahkan ada yang dilaporkan mereka lebih baik mati.

Banyak perawat dan dokter ICU memenuhi ambang klinis untuk PTSD, kecemasan atau masalah minum, dan gejalanya begitu parah sehingga beberapa melaporkan mempertimbangkan untuk menyakiti diri sendiri atau bunuh diri.

Kesehatan mental yang sangat buruk di antara staf ICU yang merawat pasien COVID-19 yang sakit kritis dan sekarat kemungkinan akan mengganggu kemampuan mereka untuk bekerja secara efektif dan membahayakan kualitas hidup mereka, kata peneliti seperti yang dilansir dari Reuters.

Lebih dari 81.000 orang telah meninggal karena COVID-19 di Inggris, jumlah kematian resmi tertinggi kelima di dunia dalam pandemi global.

Lebih dari 3 juta orang di Inggris telah dites positif mengidap penyakit COVID-19 dan pemerintah mengatakan rumah sakit dan perawatan intensif di ambang batas.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Occupational Health, dilakukan pada bulan Juni dan Juli sebelum Inggris mulai mengalami lonjakan infeksi terbaru.

Ditemukan bahwa di antara lebih dari 700 petugas kesehatan di sembilan ICU di seluruh Inggris, 45% memenuhi ambang batas kemungkinan signifikansi klinis untuk setidaknya satu dari empat gangguan kesehatan mental yang serius: depresi berat (6%), PTSD (40%), kecemasan parah, (11%) atau masalah minum (7%).

Namun yang sangat mengkhawatirkan, lebih dari satu dari delapan orang dalam penelitian tersebut melaporkan seringnya pikiran untuk menyakiti diri sendiri atau bunuh diri.

Temuan ini menyoroti dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19 terhadap kesehatan para staf yang berperan penting dalam memerangi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US